Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bina Kemampuan Dan Kekuatan Prajurit, Yonmarhanlan XIV Laksanakan Cross Country

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Membina kemampuan dan kekuatan prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan XIV Sorong yang dipimpin Komandan Yonmarhanlan XIV Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman melaksanakan latihan Cross Country dalam rangka Latihan LPD TW. IV TA. 2022 di wilayah puncak Arfak, Distrik Sorong, Kota Sorong.Papua Barat Daya. (28/12/22).

Latihan yang diawali pemeriksaan kesehatan oleh Bintara Kesehatan dan senam pemanasan ini guna memastikan prajurit dalam kondisi sehat serta terhindar dari cidera pada saat pelaksanaan.

Usai senam pemanasan dilanjutkan arahan Palaklat dan persiapan pelaksanaan latihan Cross Country. Latihan Cross Country yang dilaksanakan dengan memotong salah satu bukit di Kota Sorong, dengan struktur geografi yang menantang menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong untuk ditaklukkan.

Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong saat memantau pelaksanaan latihan menyampaikan bahwa kegiatan LPD Cross Country ini,untuk meningkatkan kemampuan standar militer bagi setiap prajuritnya, selain itu latihan ini merupakan salah satu pembinaan personel guna meningkatkan kekuatan fisik setiap prajurit yang dapat menunjang tugas pokok dan tugas-tugas lainnya sesuai perintah dari Satuan Atas,"imbuhnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar