Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Dampingi Warga Latihan Pembuatan Noken Papua

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-01/Sorong kota Sertu Agus Hariyanto mendampingi kegiatan pemberdayaan ibu-ibu warga binaan dengan melaksanakan latihan pembuatan tas noken Papua bertempat di Kelurahan malasilen Kota Sorong. Jum'at (9/12/2022).

Dalam pendampingan Babinsa Sertu Agus Hariyanto mengatakan bahwa kerajinan tas Noken Papua sangat perlu dilestarikan karena Kaum perempuan di Papua memang sangat dekat dengan Tas Noken, mulai proses merajut Noken dari serat kulit kayu, hingga menggunakannya sebagai busana. 

Bahwa Tas Noken adalah nilai-nilai budaya yang diturunkan secara turun temurun. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan pemberdayaan ibu-ibu warga binaan di kelurahan malasilen dengan melaksanakan latihan pembuatan tas noken Papua kami sebagai Babinsa di wilayah berharap ibu-ibu bisa menjadi pengrajin membuat tas noken Papua. 

Lanjut Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota bahwa dengan mempunyai keterampilan membuat tas noken akan menjadi sumber tambahan ekonomi keluarga jika ada pemesanan dalam jumlah banyak. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat," Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar