Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Kodim 1202-03/SRY Sigap Berikan Pertolongan Korban Kecelakaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang Kalbar — Babinsa Koramil 1202-03/SRY Sertu Sugiyanto memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di Dusun Sungai Sinjun.Desa karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang. Sabtu (24/12/2022). 

Aksi Babinsa ini bermula ketika Sertu Sugiyanto turun piket, Dalam perjalanan pulang ke rumah, Tiba - tiba melihat sebuah peristiwa kecelakaan di tepi jalan raya, Sertu Sugiyanto melihat ada orang yang tergeletak di jalan dan sedang dikerumuni oleh warga masyarakat. 

Setelah melihat dari dekat, warga tersebut adalah seorang bapak yang mengalami kecelakaan lalu lintas saat akan berangkat ke rumah keluarganya,melihat hal tersebut secara spontan Sertu Sugiyanto beserta salah seorang warga langsung membawa korban ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Korban kecelakaan diketahui bernama Juhri (55) beralamat di jalan Alianyang no 63 RT 34/014, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat.

Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos, Saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Memang benar Sertu Sugiyanto telah membantu korban laka lalin di wilayah binaannya. Yang bersangkutan memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawa ke Rumah Sakit”, ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 1202-03/SRY, Peltu Basori mengapresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan anggotanya. Hadir dan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan adalah merupakan salah satu pengamalan 8 Wajib TNI yang harus terus menerus kita laksanakan.

“Keberadaan anggota TNI diharapkan dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh warga masyarakat dimanapun berada", pungkasnya. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar