Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wujudkan RTLH Program KASAD,Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Bersama Warga Bantu Bedah Rumah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang — Babinsa 06/Smltn Serda Dirus bersama Warga binaan melaksanakan bedah rumah tidak layak huni secara gotong royong Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik bapak Gustab di RT 004 RW 002,Dusun Sibaju Desa Rantau Kec.Monterado Kabupaten Bengkayang. Senin (14/11/2022). 

Bahu membahu secara bergotong royong bersama Muspika dan warga setempat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Dikatakan Serda Dirus kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman S.E,M.M,bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah, salah satu program KASAD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.” katanya.

Ditempat terpisah, Dandim 1202/Skw,Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, melalui Pjs Danramil 06/Smltn Pelda Rusdi, mengatakan, gotong-royong dalam bedah rumah ini, merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat.

Diketahui bersama, rumah milik Bapak Gustab kondisinya sangat memperihatinkan, dan sudah tidak layak huni. “Adanya program bedah rumah ini, Koramil 06/Smltn bersama Muspika setempat dan warga melakukan bedah rumah tersebut.

Dikatakan Pjs.Danramil Smltn bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” terang Pelda Rusdi. 

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI, Muspika dan masyarakat.” pungkas Danramil.

Sementara itu, dengan nada terharu dan menitikkan air matanya, Bapak Gustab pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI, Camat dan pihak lainnya atas bantuan tersebut.

“Saya merasa senang, dan terharu, terima kasih banyak,” Ucapnya singkat.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar