Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wabup Sukabumi Pimpin Rapat Diseminasi Kepbup Tim Akselerasi Proyek Prioritas RPJMD 2021-2026

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Wakil Bupati Sukabumi Drs H. Iyos Somantri, M.Si Pimpin Acara Diseminasi Keputusan Bupati Tentang Tim Akselerasi Proyek Prioritas RPJMD Kabupaten Sukabumi Tahun 2021-2026.

Acara yang dilaksakan di Aula Hotel Augusta Cikukulu itu di Hadiri Para Kepala Dinas. (Senin 21/11/22).

Kepada Wartawan Iyos Somantri menyampaikan ada Empat Misi yang ditetapkan untuk mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi yaitu Pembangunan Daerah melalui Enam Program Prioritas. 

" Yang Pertama Pembangunan SDM yang beriman berbudaya dan berdaya saing, kedua meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan, ketiga meningkatkan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan wilayah dan yang ke empat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif profesional dan akuntabel" terangnya.

Lanjut, Iyos mengungkapkan, dari 6 program prioritas salah satunya adalah peningkatan kualitas SDM melalui penguatan sistem kesehatan dan pendidikan daerah, serta pemberdayaan masyarakat dan pengembangan kebudayaan.

Senada di Sampaikan Kepala Bappelitbangda Asep Abdul Wasit mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk melihat daya juang dan menyamakan persepsi serta singkronisasi dalam penyusunan RPJMD.

"kegiatan ini di selenggarakan untuk membangun kesamaan pola pikir dan pola tindak kita, kerana itu kegiatan ini bertujuan untuk penguatan pelaksanaan dan pemenuhan program strategis yang menjadi bagian tak tepisahkan dari RPJMD" ungkap nya.

Dirinya menekankan bahwa proyek prioritas itu terbagi dalam beberapa induk kegiatan yang pertama di bidang pemerintahan, bidang ekonomi, bidang sosial serta bidang infrastruktur" pungkasnya. (Feri)

Posting Komentar

0 Komentar