Breaking News

6/recent/ticker-posts

Truk Foso Pengangkut Puluhan Karung Miras Disergap Tim Elang dan Pemilik Larikan Diri !!!

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Timsus Elang Polsek Woja bergerak cepat menyergao truk fuso yang mengangkut puluhan karung Minuman Keras (Miras) Oplosan di Kilometer 10 tepatnya di Depan Gudang LA, jalan lingkar utara Ompu Beko Lintas Sumbawa - Dompu, tepatnya Dusun doro lapa Desa Bara Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Kamis (10/11/2022) sekira pukul 19.00 Wita.

Tak tanggung-tanggung, minuman beralkohol itu disita dari pria diduga inisial CO (38) warga Desa Manggeasi, Dompu sebanyak 34 Karung atau sebanyak 408 Botol siap edar yang di muat melalui kendaraan truk Fuso, sementara pelaku kabur saat penggeledahan oleh petugas.

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., melalui Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P., dalam keterangannya pers usai penangkapan menyebutkan, penggerebekan terhadap minuman kerasl jenis arak oplosan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat lalu direspon cepat oleh anggota polsek Woja. 

"ini merupakan penyitaan terbanyak dalam setahun terakhir ini sebanyak 34 karung atau 408 Botol miras di wilayah Hukum Polsek Woja," ungkap Kapolsek sembari tersenyum sinis. 

Awalnya, kata Kapolsek, anggota menerima informasi bahwa ada kiriman diduga minuman beralkohol dari luar daerah untuk di edarkan dalam wilayah Kabupaten Dompu."bebernya.

Asal mula minuman itu dikirim dari Bali menuju Kabupaten Dompu dan melintasi wilayah hukum Polsek Woja," jelas Kapolsek.

Merespon informasi yang A1 tersebut, Kapolsek Woja langsung perintahkan Kanit Reskrim Polsek Woja Bripka Abdul Hamid, SH., bersama Timsus Elang Polsek Woja melakukan penyelidikan dan sekaligus penyergapan di lokasi yang dimaksud. 

"Benar saja, sekitar pukul 19.00 Wita bertempat di dusun dore lapa Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu atau tepatnya di depan gudang LA anggota timsus Elang Sektor Woja melihat 1 (Satu) Unit Fuso sedang menurunkan barang haram tersebut," terang Kapolsek.

Sayangnya, saat dilakukan penggerebekan dan penyergapan CO selaku pemilik kiriman tidak berhasil ditangkap, ia kabur melarikan diri.

"Kini barang bukti minuman keras dibawa ke Mako Polsek Woja, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dan terduga pelaku sedang diburu polisi. Tandas Zainal sapaan akrab Kapolsek Woja. Ia tambahkan kami akan memburu keberadaan pelaku guna menepis rumor dari masyarakat bahwa pelaku sengaja di lepas oleh anggota tim elang. Percayakan pada polisi bahwa pemilik barang setan itu dalam waktu dekat ini bakal kami ciduk, pungkas Kapolsek woja. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar