Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kemampuan Satuan Lalu Lintas Polres Sorong Kota Gelar Latihan TP TKP laka Lantas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Polres Kota Sorong — Satuan yang terlatih adalah satuan yang sering melaksanakan latihan untuk meningkatkan kemampuan personilnya di bidangnya masing-masing, untuk menyikapi hal tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Sorong Kota melaksanakan latihan TP TKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan lalu lintas di persimpangan Kantor Walikota Sorong pada Rabu (2/11/2022). 

Pada simulasikan tersebut, terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan sepeda motor dengan korban luka ringan dan luka berat, " tindakan pertama yang dilakukan oleh piket laka Satlantas Polres Sorong kota setelah menerima laporan langsung mendatangi TKP dan mengecek kondisi korban apabila masih hidup segera evakuasi ke rumah sakit, kemudian memasang police line , menjaga status quo dan tahap tahap penanganan laka lantas berikutnya" Ujar KBO Sat Lantas Iptu Suparman S.Sos.

Terlihat pelatihan yang diikuti melibatkan hampir seluruh anggota satuan lalu lintas Polres Sorong kota walaupun bukan berdinas di unit Laka Lantas.

" Jadi pelatihan ini hampir seluruh anggota Satlantas mengikutinya, walaupun dalam tugas sehari-hari tidak semua berdinas di unit laka " Ujar KBO.

Diharapkan output dari peningkatan kemampuan dengan latihan TP TKP ini bagi personil dapat mengingat dan menerapkan kembali teknik-teknik serta aturan dalam menangani kecelakaan lalu lintas agar dapat membuat terang suatu peristiwa Laka Lantas.

Kapolres Sorong Kota melalui Kasat Lantas Iptu Ryo S.IK mengatakan " tupoksi Satuan Lalu lintas adalah menjaga Kamseltibcar Lantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) yang di dalamnya terdapat penanganan kecelakaan lalu lintas, setelah pelatihan ini diharapkan para personil dapat lebih profesional dalam menangani Setiap kejadian laka lantas sehingga dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat".

(Tim/Red/Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar