Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rony Reynaldo Situmorang Jemput Aspirasi Masyarakat Nagori Gunung Bayu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Legislator DPRD Propinsi Sumatera Utara dari partai Nasdem Rony Reynaldo Situmorang melaksanakan kegiatan reses di 14 titik daerah pemilihannya. Pelaksanaan kegiatan reses I tahun sidang IV 2022-2023 anggota DPRD Sumatera Utara dapil X (sepuluh) meliputi daerah Kota Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun sejak tanggal 24 November s/d 3 Desember 2022.

Senin (28/11/2022) malam sekira pukul 20.00 WIB bertempat di sekitaran Balai Pertemuan Umum (Baperum) Huta III Nagori Gunung Bayu kecamatan Bosar Maligas kabupaten Simalungun, Ratusan warga tampak antusias datang menghadiri dan mengikuti kegiatan reses dari politisi partai Nasdem yang saat ini dipercaya duduk di komisi D DPRD Propinsi Sumatera Utara.

Pantauan awak media berita Tarunaglobalnews.com di lokasi, puluhan warga Nagori Gunung Bayu sejak pukul 19.15 WIB sudah mulai berdatangan dan menduduki kursi yang telah disediakan oleh panitia kegiatan. Dan sekira pukul 20.00 WIB legislator DPRD Propinsi Sumatera Utara berkepala plontos dari partai Nasdem Rony Reynaldo Situmorang bersama tim nya tiba di lokasi kegiatan reses yang telah dipenuhi ratusan warga masyarakat Nagori Gunung Bayu yang didominasi oleh emak-emak.

Dalam suasana santai penuh rasa kekeluargaan, Rony Situmorang menyapa dan menyerap informasi serta aspirasi dari warga. Salah seorang warga Nagori Gunung Bayu T.Sibarani dalam sesi tanya jawab menyampaikan apresiasinya perihal kegiatan reses tersebut dan menyampaikan aspirasinya." Selamat datang kami ucapkan kepada bapak Rony Reynaldo Situmorang ke Nagori kami ini dan terimakasih kami karena Nagori kami juga telah dipilih menjadi Nagori tujuan kegiatan reses bapak anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara. Yang berarti kami bisa secara langsung menyampaikan beberapa hal yang menjadi aspirasi kami sebagai masyarakat. Sebagai warga yang lahir dan besar di Gunung Bayu,kami menganggap bahwa keberadaan Baperum tempat dimana saat ini kita berkumpul adalah tempat yang mempunyai fungsi besar bagi masyarakat Nagori Gunung Bayu. Selain dulunya menjadi tempat berkumpulnya warga dalam kegiatan musyawarah mufakat, Baperum juga sering difungsikan untuk kegiatan pemerintahan maupun pesta hajatan warga. Namun beberapa tahun terakhir ini kondisinya sangat memprihatinkan. Karena bangunan yang menjadi aset dari perusahaan tersebut tidak pernah ada lagi upaya perawatan maupun perbaikannya dari perusahaan. Seandainya kami boleh memohon kepada bapak selaku anggota dewan, mungkin dapat membantu memberikan problem solving agar Baperum ini dapat kembali dilakukan perbaikan dan kondisinya kembali terawat agar dapat difungsikan seperti sebelumnya."harapnya.

Mendengar penyampaian dari T.Sibarani tersebut Rony Situmorang menjawab bahwa mengenai hal yang menyangkut masalah aset dari perusahaan dirinya menyarankan agar pihak pemerintah Nagori menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan untuk memohon ijin melakukan upaya perbaikan dan perawatan bangunan Baperum tersebut. Begitu juga dengan aspirasi yang disampaikan oleh M.Sitanggang terkait penggunaan anggaran dana desa yang hingga saat ini peruntukannya dalam bidang infrastruktur belum bisa dinikmati oleh warga masyarakat yang tinggal di lingkungan HGU perusahaan." Setau saya , memang yang namanya pembangunan infrastruktur yang sumber dananya dari dana desa itu , tidak diperbolehkan untuk dipergunakan di wilayah HGU perusahaan... Kalaupun dibeberapa titik yang kita ketahui masih areal HGU dan terdapat bangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa, Setahu saya itu harus sudah mengantongi izin dari pihak perusahaan."jelas Rony Situmorang.

Selain menanggapi aspirasi dari T.Sibarani dan M.Sitanggang , Rony Situmorang juga menerima permintaan dan permohonan bantuan pengurus rumah ibadah (masjid dan gereja) yang berada di Nagori Gunung Bayu yang disarankan oleh Rony untuk segera mereka membuat proposal permohonan bantuan tersebut untuk dibawanya ke pemerintah propinsi Sumatera Utara selambatnya bulan Januari mendatang. Selain itu dirinya juga mendorong khususnya kepada emak-emak untuk membentuk kelompok Wira usaha yang nantinya dirinya siap membantu guna mendapatkan program bantuan UMKM.

Menjelaskan yang sesuai dengan bidangnya di komisi D DPRD Propinsi Sumatera Utara Rony Reynaldo Situmorang menyampaikan bahwa hingga akhir tahun ini telah dikerjakan infrastruktur perbaikan jalan propinsi ± 4 km dari Siantar - Kerasaan. Dan awal tahun depan kemungkinan triwulan kedua akan dilanjutkan perbaikan infrastruktur jalan propinsi dari Kerasaan - Perdagangan.

" Semoga kita semua sehat dan panjang umur. Dan semoga di tahun 2024 mendatang warga masyarakat Nagori Gunung Bayu masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali menjadi perwakilannya di DPRD Propinsi Sumatera Utara. Terimakasih atas partisipasinya dan sambutan yang diberikan pada kegiatan reses ini. Saya akan tetap berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat bersama partai Nasdem."ucap Rony Situmorang.

Sesi akhir kegiatan reses tersebut perwakilan maujana,gamot dan tokoh masyarakat Nagori Gunung Bayu memberikan cinderamata berupa kain ulos kepada Rony Reynaldo Situmorang. (Des)


Posting Komentar

0 Komentar