Breaking News

6/recent/ticker-posts

Relawan LAZ LMI Bergerak Sinergi Bantu Pemulihan Banjir Aceh

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Penulis : Adhi Kristiawan 

(Relawan Ojol Nusantara)

Aceh — Cuaca buruk yang melanda banyak wilayah di Indonesia membuat beberapa wilayah di Negeri ini dilanda bencana banjir, angin puting beliung dan longsor.

Seperti yang terjadi di Aceh, Pada 02 November 2022 di wilayah Aceh Tamiang ratusan Desa terendam banjir dan melumpuhkan seluruh aktifitas warga.

Menyikapi peristiwa tersebut, Tiga orang Relawan LAZ LMI pada hari Minggu 06 November 2022 berangkat ke Aceh dari Jakarta untuk ikut membantu meringankan warga Aceh korban banjir, Menggunakan dua kendaraan roda dua (Sepeda Motor) dari Jakarta sampai Aceh.

Setibanya di Aceh pada Jum'at 11 November 2022, Langsung melakukan koordinasi dengan relawan yang sudah lebih dahulu di lokasi, Dan membangun pos relawan di Desa yang masih terisolasi dan terendam banjir, yaitu Desa Rantau Pakam di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Koordinasi dengan aparatur Desa untuk membuat pos relawan di Kantor Datuk Penghulu Desa Rantau Pakam.

Selain membantu membuat data korban banjir dan wilayah terdampak, Relawan LAZ LMI membagikan bantuan alat kebersihan kepada sejumlah warga yang rumah nya mulai surut, Dan melakukan koordinasi untuk pengadaan bantuan bahan pangan sembako.

Air kembali meluap dari sungai Tamiang pada 15 November 2022 membuat sejumlah rumah warga yang sudah di bersihkan kembali di masuki air.

Alhamdulillah beberapa bantuan sudah berdatangan di Desa ini.

Saat ini sambil memantau kondisi banjir yang mulai melihat lagi karena terlihat beberapa saluran air baru dari sungai ke pemukiman mulai mengalir deras lebih dari delapan titik.

Kita juga bersama warga Desa melakukan Pendistribusian pangan darurat agar warga bisa bertahan.

Kami memohon doa dari para sahabat, Agar Aceh Tamiang tetap aman dan lekas kondusif, agar warga bisa lekas pulih dan bangkit kembali. (**)

Posting Komentar

0 Komentar