Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENILAIAN DAN PEMBINAAN KECAMATAN TERBAIK TINGKAT PEMERINTAH KABUPATEN / KOTA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Pemerintah Kabupaten Kota Se Provinsi Sumatera Utara.

Adapun Kabupaten Kota yang dikunjungi kali ini adalah Kantor Camat, Kecamatan Rambutan, Jl. Gunung Lauser, Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara. Rabu, 2 Nopember 2022.

Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP selaku Pj. Walikota Tebing Tinggi kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan, "Saat ini kita menghadiri kegiatan penilaian Kecamatan terbaik Provinsi Sumatera Utara. Inti dari kegiatan ini sebenarnya adalah pembinaan bukan semata - mata untuk menjadi juara" ungkapnya.

"Dari pembinaan ini tentu kita akan mendapatkan banyak masukan - masukan hal - hal apa yang harus kita lakukan dan mana lagi yang harus kita perbaiki. jadi oleh karena itu kita ucapkan sukses penilaian kecamatan ini tapi kalau memang baik katakanlah baik" ungkapnya.

Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP juga menjelaskan, "Adapun yang menjadi penilaian adalah unsur pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan serta pelayanan publiknya" pungkasnya.

Di tempat yang sama, Drs. Ervan Gani P Siahaan M.Si selaku Ketua tim penilai sekaligus sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya pada Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah SetdaProvsu kepada media ini mengatakan "Kegiatan Tim Penilaian Kecamatan terbaik ini merupakan tindak lanjut dari PP Nomor 17 Tahun 2018 yang mana pada Pasal 33 ada disebut evaluasi kinerja kecamatan yang dilakukan oleh setiap kabupaten / kota" ungkapnya.

"Dari hasil evaluasi itu Bupati dan Walikota melaporkannya kepada Gubernur selaku pemerintah pusat kemudian hasil dari laporan itu Gubernur membentuk tim untuk menilai dan melakukan pembinaan terhadap evaluasi yang dilakukan oleh kabupaten / kota" ungkapnya.

"Indikator penilaian adalah kepemimpinan, kreasi dan prestasi yang ada di kecamatan, yang dilakukan oleh camat bersama OPD dan penilaian ini dilakukan setiap tahun. Harapan kita camat menjadi berkembang kedepannya dengan inovasi, kreasi dan prestasi yang dilakukan oleh camat. Selanjutnya untuk kecamatan yang terbaik akan dilakukan penyerahan tunggul oleh gubernur dan penyerahan tunggul itu akan dilaksanakan di kabupaten / kota untuk yang juara 1 nya dan selanjutnya akan dilaporkan ke Kementerian" pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga memberikan bantuan 1000 paket sembako berapa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 kg dan bag atau tas 1 buah.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian tersebut Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir, Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Camat Rambutan Marwansyah Harahap S.STP, para lurah, OPD dan tamu undangan. (Kongli Saragih S.Si)



Posting Komentar

0 Komentar