Breaking News

6/recent/ticker-posts

Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Desa, Babinsa Koramil 06 Kodim 1202/Skw Menyerahkan Jambanisasi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang — Dalam rangka meningkatkan tarap hidup masyarakat Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Kodim 1202/Skw Serda dirus menyerahkan Jambanisasi, yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu serta yang belum memiliki Jamban. Penyerahan Jamban kali ini di berikan kepada Nek Mudih, warga Kelurahan nyarungkop Kecamatan Singkawang Timur. Selasa,(15/11/22). 

Pembuatan Jamban bagi masyarakat kurang mampu ini, merupakan wujud kepedulian Kodim 1202/Skw terhadap masyarakat di wilayah binaannya yang belum memiliki jamban. Karena apabila dibiarkan berlarut-larut akan berpengaruh kepada kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Kegiatan pembuatan jamban di wilayah Kodim 1202/Skw dilaksanakan secara tersebar di setiap Desa,yang sebelumnya dilaksanakan pengecekan serta pendataan oleh para Babinsa ke Desa-desa,sehingga dalam pelaksanaannya tepat sasaran.

Serda dirus menyatakan babinsa sebagai ujung tombaknya TNI AD harus selalu siap membantu kesulitan warga binaan.Selain itu untuk kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya.Apa yang dilakukan oleh babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat. "Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang babinsa," ujarnya. 

Mari kita manfaatkan fasilitas ini dengan baik, jangan BAB di sembarang tempat, kita harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan“ tutupnya"

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar