Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mantapkan Profesionalisme Prajurit, KRI Mata Bongsang-873 dan KAL Kalakay III-10-18 Latihan di Perairan Teluk Cenderawasih

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — KRI Mata Bongsang-873 yang sedang melaksanakan operasi Perisai Paus-22 Tahap IV di bawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut/ Guskamla Koarmada III melaksanakan latihan setingkat L3 bersama KAL Kalakay III-10-18 di Perairan Teluk Cenderawasih Papua. Rabu (02/10/22). 

Dikatakan Komandan KRI Mata Bongsang-873 Mayor Laut (P) Eben Haizer, Selain melaksanakan Latihan setingkat L3, KRI Mata Bongsang-873 juga mendapatkan tugas tambahan yaitu melaksanakan pengawalan KAL Kalakay III-10-18 untuk lintas laut dari Jayapura menuju Manokwari dalam rangka docking rutin di Fasharkan Manokwari. 

Dimana dalam pelaksanaan pengawalan, kedua unsur pembinaan Lantamal X Jayapura tersebut melaksanakan latihan-latihan sebagai implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapsiagaan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, ungkap Komandan KRI Mata Bongsang-873.

Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit yang sedang melaksanakan tugas di daerah operasi, adapun latihan yang dilaksanakan antara lain Flash Exercise, RAS Approach dan Semaphore Exercise.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar