Breaking News

6/recent/ticker-posts

Luapan Sungai Bahbolon Rendam Pemukiman Warga Di Desa Simpang Gambus

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara – Diperkirakan ada sekitar 25 rumah warga Dusun VIII Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Terendam banjir. Akibat Luapan air dari Sungai Bahbolon Desa Simpang Gambus, Selasa (15/11/2022).

Selain rumah tempat tinggal warga Pondok Zikir Ahli Syatariyah yang berada di Dusun tersebut pun ikut terendam banjir, Diperkirakan debit air di lokasi Pondok mencapai 1,5 meter dari dasar tanah sedangkan pemukiman warga berpariasi.

Menurut warga sekitar, Air semakin naik selepas Magarib sekitar Pukul 06:30 Wib, sampai saat ini belum ada tanda-tanda air akan surut, bahkan debit air semakin tinggi..

Dikhawatirkan jika ada hujan susulan lagi Dusun VIII ini akan tenggelam, tambah lagi benteng yang ada di hulu sungai bahbolon itu sudah pecah, Kata warga.

Selanjutnya, warga mengatakan, Selain Polisi menggunakan Mobil Patroli yang masuk meninjau, hingga saat ini belum ada pihak dari manapun yang datang ketempat kami. 

Kemudian, Muhammad Hamdani, Wakil Pimpinan Pindok Zikir Ahli Syatariyah, mengaku sekitar pukul 17:06 Wib, sudah mengirimkan Video Kronologi banjir kepada Kepala Badan (Kaban) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara melalui nomor WhatsApp nya. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar