Breaking News

6/recent/ticker-posts

KSJ Sahabat Semua Kalangan, FEYE : Teruslah Berbuat Baik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Bergerak di bidang sosial kemasyarakatan KSJ (Komunitas Sedekah Jum'at) tetap eksis melakukan kegiatan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Khususnya kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim/piatu. Kegiatan berbagi yang dilaksanakan oleh KSJ kepada masyarakat selama ini tidak memiliki batasan suku, ras atau agama.

Jum'at (18/11/2022) pagi dimulai sekira pukul 10.00 WIB , ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak kembali melaksanakan kegiatan berbagi di RQ Sahabah Lima puluh. Kali ini KSJ melalui ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara membagikan sebanyak 40 goni beras @5 kg kepada masyarakat warga kelurahan Lima puluh yang beragama Nasrani. Terlihat di lokasi, raut wajah penuh senyum bahagia dari para warga penerima bantuan yang diberikan melalui ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara.

" Terimakasih kepada KSJ dan Kartini KSJ kabupaten Batu Bara yang telah memberikan bukti kepedulian secara nyata kepada kami. Salam dari kami warga kelurahan Lima puluh untuk pendiri sekaligus pembina utama KSJ bapak Kombes Pol (Purn.) H. Ikhwan Lubis SH., MH dan juga ibu Henny Ikhwan Lubis."sebut Heni Br Sibarani salah seorang warga penerima bantuan KSJ.

Sementara itu ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak merasa bersyukur karena hingga saat ini KSJ masih dapat melaksanakan kegiatan berbagi berkah kepada warga masyarakat yang membutuhkan." Alhamdulillah hari ini kita patut bersyukur karena masih dapat melaksanakan kegiatan berbagi berkah Jum'at kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kali ini kita bagikan kepada saudara kita warga dhuafa dan para janda yang berada di lingkungan kelurahan Lima puluh. Dan sumber dana sedekah Jum'at yang kita bagikan hari ini masih dari keluarga , para donatur dan dermawan yang tetap Istiqomah dalam berbagi dan mempercayakan penyaluran sedekah Jum'at tersebut melalui saya. Semoga apa yang diamanahkan oleh para dermawan kepada saya tersebut menjadi berkah dan meringankan beban bagi keluarga yang menerima. KSJ adalah sahabat untuk semua dan teruslah berbuat baik."tuturnya.

Kegiatan berbagi kebaikan ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara yang sekaligus merupakan pengurus rumah Qur'an Sahabah Lima puluh pada Jum'at (18/11) sekira pukul 15.00 WIB dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa beberapa mushaf Al Qur'an dan iqro' di rumah tahfidz Nur 'Ilmi yang berada di dusun II desa Air Hitam. Kedatangan ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara disambut hangat penuh kekeluargaan bercampur bahagia oleh pengurus rumah tahfidz Nur 'Ilmi dan tokoh masyarakat yang turut hadir.

" Terimakasih kami sampaikan kepada ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara yang memiliki kepedulian dengan memberikan mushaf Al Qur'an dan iqro' kepada rumah tahfidz Nur 'Ilmi yang baru didirikan ± 1 bulan yang lalu oleh para remaja desa Air Hitam. Insya Allah dengan bantuan ini akan menambah motivasi bagi mereka dalam memberikan pengajaran kepada para santrinya. "ucap Amir salah seorang tokoh masyarakat desa Air Hitam.

Lanjut, ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara berharap semoga nantinya rumah tahfidz Nur 'Ilmi desa Air Hitam akan mencetak generasi penghafal Qur'an dan memiliki akhlaq yang baik dan menjadi generasi yang sholeh/sholehah. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar