Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1811/Peradaban Bersama Satgas Yonif Raider 136/TS Pos Rasiei Membantu Kegiatan KNPI Dalam Perlombaan Lintas Alam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Teluk Wondama — Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS membantu Kodim 1811/Peradaban dalam kegiatan KNPI yaitu kegiatan lintas alam kepada pemuda -pemudi Kabupaten Telukk Wondama yang berada di Gedung Sasar Wondama Kampung Manggurai, Distrik Wasior, Kab. Teluk Wondama.

Hal ini dikatakan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P dalam keterangan tertulisnya. Minggu (13/11/2022)

Adapun Pejabat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Teluk Wondama Ir. Hendrik Mambor, MM, Dandim 1811/Peradaban Letkol Inf Saheri, Wakapolres Teluk Wondama.

Kompol Wilhelmus Tiwo, Wadansatgas Yonif RK 136/TS Mayor Inf Andri Nuzul Sujatmiko, Ketua KNPI Teluk Wondama Richi M Imburi, dan Sekretaris KNPI Teluk Wondama Zafiludin. 

Kegiatan ini diikuti beberapa Organisasi dan Anak Sekolah sebanyak 200 orang diantaranya Pramuka Kwarcab 3305 Teluk Wondama, Organisasi Karate Teluk Wondama, Anggota Pemda Teluk Wondama, Jajaran SMA Teluk Wondama, UNIMUDA, Jajaran Karang Taruna Teluk Wondama, kegiatan tersebut juga dibuka langsung oleh Bupati Teluk Wondama Ir. Hendrik Mambor, MM.

Bupati Teluk Wondama mengatakan, kegiatan Lintas Alam ini bermanfaat untuk membangun dan meningkatkan sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri pemuda–pemudi. Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian, sportifitas serta kerjasama kelompok.

”Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk mental dan karakter para pemuda-pemudi, mengajarkan tentang kerjasama tim, kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Bupati.

Dandim 1811/Peradaban Letkol Inf Saheri menyampaikan materi yang diberikan Pembina ini meliputi individual development (pengembangan pada individu) dan team development (pengembangan pada team) yang disajikan dalam bentuk sebuah permainan, stimulasi, diskusi dan petualangan. kegiatan lintas alam ini punya nilai positif bagi kalangan generasi muda, disamping untuk menumbuhkan rasa kekompakan dan jiwa korsa juga bisa menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

“Antusiasme para pemuda-pemudi begitu besar dengan mengikuti semua kegiatan hingga selesai, seperti muncul kreativitas, inovatif dan rekreatif dari wajah mereka. Disaat inilah kita dapat melihat tingkat kematangan seseorang dalam menghadapi suatu hambatan atau rintangan,” ucap Dandim.

Ibu Carolina anggota tim Kwarcab 3305 salah satu peserta lintas alam mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan lintas alam ini.

“Semoga personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS ke depan tetap bisa membantu kegiatan lainnya di kemudian hari,” harapnya.

Disisi lain pihak KNPI juga memberikan sertifikat resmi dari Kabupaten Teluk Wondama serta Piagam Penghargaan dan Hadiah juara bagi yang mendapatkan nilai tertinggi dalam kegiatan lintas alam tersebut. (Timo)

Posting Komentar

0 Komentar