Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kalapas Dompu Buka Pelatihan Skill Pertanian Bagi Narapidana

Kalapas Dompu Saat Membuka Pelatihan Skill Tani Bagi Warga Binaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Untuk meningkatkan skill di bidang pertanian bagi para narapidana sebagai bekal setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan, Kamis (24/11/2022 ). 

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB menjalin hubungan kerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Dompu guna membina dan melatih warga binaan dari sisi ilmu pertanian. 

Kegiatan ini di sambut baik Kalapas Dompu H.A.Halik S.Sos di dampingi Kasi Binadik, Murdahim, Kaur Kepeg & Keu, Ahmad, Kasubsi Giatja, Mustamin dan Kasubsi Registrasi, Ahmad Thalib dan ratusan orang warga binaan lembaga pemasyarakatan Dompu.

Kegiatan ini disambut dengan penuh sukacita atas kedatangan Instruktur Pelatih Pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Dompu dan acara tersebut di buka langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Dompu H.A.Halik S.Sos.

Keterangan pers yang disampaikan Kalapas Dompu, acara ini disambut baik oleh para warga binaan kapas dua B Dompu Kanwil Kemenrian hukum dan hak asasi manusia NTB. 

"Hal ini dilakukan agar warga binaan dapat memiliki ilmu maupun meningkatkan skill dalam bidang pertanian dan dapat menjadi bekal dikehidupan mereka kedepannya, sehingga mereka dapat menciptakan ataupun memiliki pekerjaan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas."paparnya.

Sedangkan pengajar/ pemateri, kata Halik, adalah Muflihum pegawai dari Dinas Pertanian Kabupaten Dompu, yang sangat interaktif dan komunikatif dalam menyampaikan materi terhadap Warga binaan dan mereka diajak untuk tetap memberikan tanggapan terkait setiap apapun isi dari penyampaiannya, selanjutnya warga binaan didorong untuk berani untuk bersuara dan menyampaikan pendapat dengan baik. 

"Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar inisiatif dari kalapas Dompu bersama jajaran supaya warga binaan dapat menimba ilmu dibidang pertanian, sehingga setelah keluar, giat ini dapat menjadi petani yang tangguh dan kuat sehingga akan memberikan kesejahteraan bagi keluarganya maupun warga masyarakat sekitarnya, harap Kalapas Dompu. 

Selanjutnya Kalapas mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi suatu moment bagi warga binaan untuk mendapatkan dan menggali ilmu tentang pertanian, sehingga hal itu dapat menjadi bekal kedepannya bagi warga binaan untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi setelah kembali di tengah masyarakat, Pungkas Halik. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar