Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Pemilu 2024, Badan KESBANGPOL Kota Tebing Tinggi Gelar Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan pendidikan politik bagi pemilih pemula Kota Tebing Tinggi tahun 2022 dengan Tema "Mewujudkan Pemilih Muda Yang Cerdas Untuk Sukses Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2022," di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Senin (21/11/2022).

Pendidikan politik bagi pemilih pemula tersebut diikuti oleh pelajar, organisasi mahasiswa dan organisasi pelajar Kota Tebing Tinggi, Dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara Herdensi S.Sos, M.SP., dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara Marwan S.Ag.

Dalam kata sambutannya, Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap S.H mengatakan, "Pada tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta Demokrasi terbesar dan terumit sepanjang sejarah Indonesia yaitu Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024" ungkapnya.

"Saya berharap kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula Kota Tebing Tinggi ini semakin meningkatkan pemahaman anak-anak muda bagaimana proses politik dan Demokrasi berlangsung, Serta bagaimana generasi muda berperan sebagai pelopor berkembangnya kehidupan Demokrasi yang positif di tengah masyarakat" pungkasnya.

Zulfadli Matondang S.Sos, selaku Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan "Kegiatan ini merupakan satu dukungan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, dengan memberi pengetahuan dan kesadaran kepada para pemilih pemula" ungkapnya.

"Kita berharap mereka menjadi pemilih yang cerdas yang bisa ikut berpartisifasi dalam pemilu nanti dan berperan dalam memilih pemimpin yang tepat sesuai dengan cita - cita dari demokrasi."harap Zulfadli 

Di tempat yang sama, Herdensi S.Sos, M.SP, selaku Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara mengatakan, "Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kota Tebing Tinggi dalam mensosialisasikan pendidikan politik bagi pemilih pemula" ungkapnya.

Perihal Money Politik, Nabilara Fiqoh Siswi SMA Negeri 2 dan Rifqi Fauzan Siswa SMA Negeri 4 Kota Tebing Tinggi mengatakan "Saya akan memilih calon pemimpin yang punya Visi dan Misi dari pada calon pemimpin yang mengandalkan dengan memberi uang."ujar Nabila dan Rifqi.

Pantauan awak media di lokasi, Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kabag dan Camat Se Kota Tebing Tinggi.  (Kongli Saragih S.Si)




Posting Komentar

0 Komentar