Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Akhir Tahun, Bidang Keuangan Polda DIY Gelar Binteknis Kepada Personil

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Yogyakarta — Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda DIY menggelar Binteknis Fungsi Keuangan, Tentang Langkah-Langkah dalam menghadapi akhir Tahun Anggaran 2022 di Ruang Meeting Kaliurang, Hotel Merapi Merbabu Yogyakarta, Rabu 30 November 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesamaan langkah dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2022 pada semua Kementerian/Lembaga di seluruh Indonesia.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda DIY Kombes Pol Andi Mayangkara, S.E. didampingi Kasubbid Dalverif AKBP Partono, S.Sos., Kasubbid BIA dan APK AKBP Veira Mariola, A.Md. serta dihadiri oleh Kasikeu, Kaurkeu, Paurkeu, Polda DIY dan Jajaran.

Dalam sambutannya, Kabidkeu Polda DIY menyampaikan dalam rangka pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran Negara pada akhir tahun anggaran 2022, Kementerian Keuangan telah mengeluarkan Peraturan Dirjen Perbandaharaan No. Per-8/PB/2022, Tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2022.

"Pedoman ini bertujuan guna memberikan kesamaan langkah-langkah dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2022 pada semua Kementerian/Lembaga di seluruh Indonesia," ungkap Kabidkeu.

Lebih lanjut, Kabidkeu menyampaikan untuk meningkatkan pemahaman para pengemban fungsi keuangan Satker Jajaran Polda DIY, hari ini Bidkeu Polda DIY selaku pembina fungsi teknis keuangan menghadirkan narasumber dari Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN). 

"Kegiatan ini dirasa penting sebagai tambahan pengetahuan dalam pelakasanaan tugas pada fungsi keuangan, sehingga tidak mengalami kendala sampai pelaksanaan tutup buku Satker dan tingkat Polda nantinya," tutur Kombes Andi.

Di akhir amanat, Kabidkeu berpesan agar seluruh personel saling menjalin kerjasama dan komunikasi antar fungsi di Satker masing-masing dan menghindari segala hal yang menimbulkan kerugian Negara yang berdampak pada tuntutan ganti rugi dan pengembalian ke KAS Negara.

Kegiatan dilanjutkan paparan Narasumber David Setiawan dari KPPN tentang Pedoman Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun 2022. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar