Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jalan Tirtadeli Terendam Banjir, Warga Berharap Pemerintah Lebih Tanggap Akan Banjir

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur diberbagai Daerah, pada Jum'at (18/11/2022) malam sekira  pukul 21.00 Wib, Mengakibatkan sejumlah Daerah terendam banjir.

Salah satunya Jalan yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa A yakni Jalan Tirtadeli, Mirisnya lagi beberapa pemukiman penduduk ikut terendam banjir.

Dari pantauan awak media ini di lokasi pada Sabtu (19/11/2022), Air menggenangi Gang Melati yang berada dijalan Tirtadeli, Sudah dua pekan air tidak kunjung turun malah semangkin naik.

Penduduk yang tinggal di Gang Melati sibuk menguras rumahnya yang terendam banjir dari Subuh dengan alat adanya, Agar air segera surut dan perabotan rumah tangga tidak semangkin rusak karena lama terendam banjir.

"Apabila hujan turun deras, Rumah saya pasti kebanjiran."ucap Tini (48) salah satu warga Gang Melati kepada awak media ini.

"Banjir sudah sekitar 2 pekan dan hari ini yang sangat parah air sampai selutut kaki, orang dewasa. Namun Perangkat Desa hanya memantau saja tanpa ada memberikan bantuan kepada korban banjir, seperti alat penyedot air dan sandang pangan."ungkapnya.

Masih diungkapkan Gini, Selain dapat merusak perabotan rumah tangga, Air yang mengenang juga bisa mengakibatkan penyakit kalau berlarut-larut.

"Dengan penuh harapan Kami yang tinggal di dekat anak sungai ini, Mengharapkan agar Pemerintah lebih sigap dalam penanganan banjir, Dengan memperbaiki Drainase agar air yang datang dari anak sungai segera lewat melintasi parit besar yang menuju ke sungai besar tanpa harus singgah dulu kerumah warga."harap Tini bersama warga lainnya. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar