Breaking News

6/recent/ticker-posts

Driver Ojol Seluruh Batam Bergerak Hijaukan Lampu Merah Untuk Khaira

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batam — Komunitas ojek online Kota Batam dari berbagai jenis aplikasi menghijaukan perempatan lampu merah, Yang identik dengan seragam Ojol yang hijau. Meskipun sekarang sudah warna warni tapi kami Bhineka Tunggal Ika.

Bukan tanpa sebab, itu dikarenakan rasa solidaritas serta rasa kepedulian terhadap seorang bayi kecil bernama Khaira Amanda.

Khaira si bayi kecil yang berusia 5 bulan, merupakan dari rekan Driver Ojol juga, saat ini sedang berjuang melawan penyakit jantung bocor yang dideritanya.

Khaira akan dirujuk ke Jakarta menuju Rumah Sakit Harapan Kita rabu nanti.

Meski memiliki BPJS, tapi pasti akan ada biaya lain yang diluar BPJS tersebut.

Untuk sedikit meringankan beban orang tuanya yang kurang mampu, maka rekan - rekan ojol sekota Batam melakukan bakti sosial di lampu merah.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan pada hari ini Senin, tanggal 07 November 2022 di 5 titik lampu merah yang berbeda secara serentak pada sore hari.

Yaitu di lampu merah Gelael, Baloi center, Fanindo, Grand niaga mas, dan Sekupang.

Wacananya kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari berturut - turut.

Zulfi Hidayat Ginting yang merupakan peserta kegiatan bakti sosial tersebut mengungkapkan rasa penuh haru dan syukur, ini adalah kegiatan langka, dulu pernah terjadi hal serupa tapi di 3 tahun yang lalu, Ujarnya.

"Semoga rasa saling peduli dan merangkul seperti ini terus berjalan, baik untuk bantu kesusahan sesama driver ojol maupun membantu masyarakat Batam nantinya", Harapnya.

"Kita sebagai manusia diciptakan untuk bersosial, dan masyarakat Indonesia dikenal di mancanegara terkait itu", tegasnya.

Zulfi juga berharap kepada Kepala daerah, baik Gubernur Kepri, Walikota Batam maupun anggota DPRD untuk memberikan Perbantuan kepada orang tua Khaira, yang merupakan sebagai keluarga tidak mampu.

Sesuai dengan Pasal 12 ayat (1) dan Pasal 11 ayat (2), UU 23 Tahun 2014.

Dan masih banyak lagi masyarakat Batam diluar sana, yang juga membutuhkan perbantuan yang serupa. (Adhi Ray ReNus)

Posting Komentar

0 Komentar