Breaking News

6/recent/ticker-posts

Doa Keselamatan Masyarakat Cianjur, Jajaran dan Warga Binaan Lapas Dompu Gelar Yasinan Bersama



NTB Dompu — Sebagai bentuk soliditas dan rasa empati yang dalam kepada masyarakat Kabupaten Cianjur khususnya maupun warga Jawa barat pada umumnya korban bencana gempa bumi saat ini, jajaran dan warga binaan lapas Dompu Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi NTB mengelar doa keselamatan dan yasinan bersama pada malam Jum,at (24/11/2022) tepatnya usai sholat Magrib sekitar pukul 19.00 Wita bertempat di mesjid Lapas Dompu.

"Yasinan Malam Jumat bersama demi keselamatan dan do'a kepada korban gempa Cianjur".

Seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB melaksanakan yasinan malam Jumat bersama di Masjid At-Taubah Lapas Dompu yang dilaksanakan ba'da sholat magrib. 


Kalapas Dompu H. A. Halik S sos saat menyampaikan keterangan pada awak media tadi malam bahwa, kegiatan rutin tersebut diawali dengan sholat magrib bersama yang dilanjutkan dengan Yasinan, zikir dan doa kemudian tausiyah oleh petugas, yang dimana dalam acara tersebut terlaksana dengan khusyuk dan khidmat. 

Selain itu kata Kalapas giat ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan acara tersebut juga bertujuan untuk mendoakan demi keselamatan bersama dan terkhusus lagi kepada para korban gempa Cianjur yang telah terjadi beberapa hari yang lalu.

"Sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan yang tinggi, doa khusus dipanjatkan kepada para korban dan keluarga korban yang ditinggalkan agar selalu diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian dan musibah saat ini, paparnya.

Ditambahkan,besar harapan dalam acara ini sebagai pengingat bagi semuanya agar selalu membenahi diri menjadi insan yang lebih baik, berkualitas kedepannya,dan semoga musibah ini menjadikan umat manusia berintrospeksi diri serta mendapat hikmah atas cobaan ini.

"Segenap jajaran dan warga binaan lapas Dompu selalu memberikan dukungan moril kepada keluarga korban gempa bumi di Cianjur semoga tetap di berikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah gempa bumi ini dan semoga doa yang dipanjatkan ini mendapat ijabat dari Allah SWT, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar