Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dandim 1802/Sorong Hadiri Pembukaan Pasar Murah di Kota Sorong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menghadiri Pasar Murah Dalam Rangka Penanganan Inflasi di Kota Sorong yang di laksanakan oleh Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Sorong yang bertempat di Halaman Kantor Distrik Klaurung jalan Sorong Aimas Kota Sorong. Kamis (17/11/2022).

Kegiatan pasar murah ini dipimpin langsung PJ Wali Kota Sorong George Yarangga, A.Pi, M.M. Dalam arahannya mengatakan Dalam rangka kegiatan pasar murah kita tahu bersama bahwa kegiatan pasar murah ini diselenggarakan oleh karena kebijakan pemerintah secara nasional bahwa di dalam upaya pengendalian laju inflasi secara nasional Kita tahu bersama bahwa karena perang antara Ukraina dan Rusia mengakibatkan kenaikan harga BBM dan berpengaruh kepada harga kebutuhan pangan oleh sebabnya maka pemerintah Republik Indonesia oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, mengundang semua kepala daerah Gubernur Bupati Walikota untuk terus memperhatikan masalah inflasi.

Lewat Menteri Dalam Negeri bahwa menangani inflasi sama seperti kita menangani konflik namun kita bersyukur karena Papua baik Provinsi Papua Barat dan kota Sorong juga diundang oleh Bapak Presiden waktu itu ke Istana Negara karena kita mampu untuk bisa menjaga dan mengendalikan inflasi oleh karenanya Mari kita berikanlah aplous oleh karena undangan itu maka Menteri Keuangan ibu Sri Mulyani memberikan rewards kepada beberapa Provinsi dan kabupaten kota yang mampu mengendalikan inflasi dan kita Kota Sorong diberikan dana Rp.10,6 Miliar.

Marilah kita terima kasih untuk bapak Presiden dan terima kasih untuk ibu Menteri Keuangan karena memberikan dana yang setiap daerah ini diperuntukkan untuk mengendalikan inflasi oleh sebabnya ketika anggarannya sudah ada saya mengalokasikan lebih besar untuk kegiatan pasar murah yang dilakukan di sepuluh Distrik jadi hari ini dilakukan di Distrik Klaurung, Distrik Sorong Timur dan Sorong Utara terus sampai ke tanggal 25 November nanti di Distrik Sorong kepulauan.

Untuk itu pada hari ini ada 5.142 paket yang disiapkan secara teknis dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan oleh sebabnya saya mengajak kepada kita semua komponen yang sudah dibagikan yang sudah ada perwalinya kita melakukan ini semua harus ada peraturan ada regulasi sehingga mengatur kita tidak salah anggaran yang sudah disiapkan peruntukannya., komoditi yang sudah disiapkan makanya pada hari ini yang sudah disiapkan satu paket terdiri dari. Beras 10 KG. Minyak Goreng : 2 liter. Gula Pasir 2 Kg. Tepung Terigu : 2 Kg dan Telur 1 Ram.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pasar murah yang di selenggarakan oleh Dinas Perdagangan kota sorong, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah guna membantu meringankan dalam memenuhi kebutuhah masyarakat sehari – hari. Peran TNI AD dalam hal Kodim 1802/Sorong dalam kegiatan ini juga ikut mengamankan pasar murah agar selalu tertib dan berjalan dengan lancar, mengingat kita masih ditengah pandemi Covid 19,"Tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar