Breaking News

6/recent/ticker-posts

Banjir Di Batu Bara Semangkin Meluas, Kapolres Ikut Mengevakuasi Korban Banjir

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Mendapat Informasi luapan Air di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Persisir, Kabupaten Batu Bara, Semangkin meluas dan tinggi, Pada Sabtu (19/11/2022). Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.I.K, Langsung melakukan pengecekan pemukiman warga yang terdampak luapan Air Sungai.

Kepada awak media di lokasi, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandez S.I.K, mengatakan, Dengan curah hujan yang sangat tinggi sehingga Air Sungai Bah Bolon meluap kerumah-rumah warga yang berada di Dusun VI, Dusun VII dan Dusun VIII Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Dengan ketinggian Air dipemukimam warga antara 20 Cm-30 Cm."ucapnya.

"Untuk itu kami melakukan evakuasi terhadap Masyarakat yang rumahnya terkena Banjir ke Kantor Dinas Radio Odan dan membuat dapur umum."ujarnya.

Masih dikatannya, Saya meminta agar Personel Polres Batu Bara bersama Dinas BPBD Kabupaten Batu Bara tetap Standby dan Siaga di lokasi yang terdampak luapan air Sungai, Guna mengantisipasi luapan Air Sungai susulan.

Dari pantauan awak media di lokasi, Pihak Pemerintahan Desa Gambus Laut mulai melakukan pendataan terhadap Masyarakat yang terdampak luapan Air Sungai Bah Bolon dan sementara terdata ada 52 Kepala Keluarga yang mengungsi di kantor Radio Odan Batu Bara. .

Adapun bantuan untuk korban banjir yaitu, Tenda pengungsi dari BPBD 2 Unit, Air bersih 1 tangki, Posko Kesehatan, Beras 400 Sak 5 Kg, Mie Instan 20 Kotak, Selimut 50 buah, Air Mineral 10 Kotak, Telur 10 papan, dan Nasi bungkus 200 bungkus.

Sedangkan data warga yang terkena dampak banjir di Desa Gambus Laut sebanyak 605 KK.

Ikut dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.I.K, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, SH. MH, Kabag Log Kompol Rudi Siregar, SH, Kasat Samapta Polres Batu Bara Akp DP. Sinaga, SH, Kasat Lantas Akp Eridal Fitra, SH. MH, Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdi, SH. MM, Kanit Gakkum Ipda Elon Sitinjak, SH, Personil Brimob Tebing Tinggi, Personil Patroli Sat Samapta Polres Batu Bara dan Personil Polsek Lima Puluh. (HP)



Posting Komentar

0 Komentar