Breaking News

6/recent/ticker-posts

Asah Kemampuan Prajurit Kodim 1202/ Skw Gelar Latihan Menembak

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang — Anggota Kodim 1202/Singkawang melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW IV tahun 2012 di lapangan tembak Brigif 19/KH Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah. Selasa (16/11/2022).

Latihan menembak tersebut diawasi langsung oleh Kasdim 1202/Skw,Mayor Inf Sugiyono, sebagai bentuk pertanggung jawaban dalam melaksanakan pengawasan latihan.

Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Sugiyono sebagai Wadanlat menyatakan Latihan ini akan dilaksanakan selama dua hari guna memberi kesempatan kepada anggota yang melaksanakan dinas dalam. 

Sebelum melaksanakan latihan menembak,seluruh anggota diambil alih oleh Wadanlat untuk memberi penekanan sebelum dan sesudah melaksanakan menembak agar selalu melaksanakan pengecekan personel dan materil serta tindakan keamanan.

"Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan," 

Sasaran latihan ini,adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan. 

"Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki," ungkap nya.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar