Breaking News

6/recent/ticker-posts

TMMD Ke-115, Kodim 1202/Skw Merehabilitasi Masjid


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalbar — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 oleh Kodim 1202/Skw di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan Sabtu (15/10/2022). 

Selain mengerjakan peningkatan jalan juga merehabilitasi masjid serta toilet mesjid setempat. 

Dandim 1202/Skw Letkol KAV I Nyoman Artawan S.Sos di lokasi mengatakan untuk sasaran fisik tambahannya berupa rehabilitasi masjid dan gedung serba guna yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari operasional hingga bulan November 2022.

Dia melanjutkan, selain rehab masjid dan gedung serba guna juga yang paling utama adalah peningkatan jalan desa sepanjang 219 mx 5 m(1 unit) dengan ketebalan 35cm serta lebarnya dua meter.

"Untuk teknis di lapangan sendiri telah kami siapkan serta direncanakan, yang mana sudah dimulai dari pra TMMD secara fisik," kata Dandim. 

Menurut Dandim, untuk kegiatan non fisik juga terdapat 16 bidang yang dilaksanakan di antaranya penyuluhan wawasan kebangsaan bela negara, keluarga berencana, penyuluhan tentang stunting, serta kegiatan lainnya.

Sementara Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie,S.E.M.H,mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1202/Skw yang mana telah bekerja sama dengan pemda dalam rangka mewujudkan visi misi kepala daerah yaitu membangun desa menata kota.

"Kami juga mendukung penuh kegiatan TMMD ini, kami akan melibatkan SKPD teknis tentunya terkait dengan apa yang dilaksanakan di lapangan,"tegas walikota Singkawang.

Dia menyebutkan, sebagai contoh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kemudian ada gerakan-gerakan dari Dinas Kesehatan atau dari kependudukan maupun dari Dinas Sosial nantinya.

Wali kota berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD ini dapat memberikan dampak positif terhadap warga Pangmilang khususnya di Daerah Singkawang Selatan ini. 

Menurutnya, saat ini Satgas TMMD mulai memasang penyangga cor dengan membantu tukang melakukan renovasi Masjid Al Ikhlas yang sudah mencapai 63 persen.

RT setempat Bapak Agus dikatakan, dengan gotong royong maka beban terasa ringan dan dengan ikhlas membantu warga merenovasi Masjid sehingga nantinya semakin indah dan semakin banyak yang memakmurkan Masjid tersebut.

“Kita akan membantu apapun itu aktivitas warga yang membutuhkan bantuan. Ini bukti bahwa TNI peduli kemanusiaan dan wujud sinergi membangun negeri,”pungkas nya. (Leo)

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar