Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satlantas Polres Dompu Gelar Operasi Zebra, Berlangsung Aman Dan Kondusif

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2023, Satlantas Polres Dompu menggelar Operasi Zebra Rinjani 2022, Sabtu (8/10/2022) dimulai pukul 09.00 wita sampai selesai, dan operasi zebra tetap dilaksanakan setiap hari baik di pagi hari maupun di malam hari dengan melibatkan personil gabungan dari satuan terkait.

Operasi Zebra kali ini mengambil tempat di Jalan Dr. Soetomo Lingkungan, Raba Laju Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu usai apel di lapangan Sat Lantas Polres Dompu.

Hadir saat apel dan pelaksanaan kegiatan, AKP. Rudolfo De Aruojo, Kanit Turjawali IPDA M. Muhtar, SH.,Kanit Regident IPDA Putu Mahardika, SH., serta personil gabungan sekitar 30 orang.

Pada pelaksanaannya, Anggota Satgas Preemtif dan Satgas preventif melakukan himbauan kepada masyarakat dan pelajar agar mematuhi peraturan berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan melalui 5M dan 3T. 

Dalam kegiatan tersebut anggota juga melakukan pembagian Masker, kemudian Satgas Gakum melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap surat - surat kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat razia berlangsung, ditemukan ada kendaraan roda dua yang tidak di lengkapi dengan surat-surat kendaraan dan tidak memenuhi persyaratan teknis sehingga dilakukan penilangan.

Sementara itu, adapun tujuan Operasi Zebra Rinjani 2022 ini salah satunya juga untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran saat berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Rencananya, operasi tersebut juga dilaksanakan Selama 14 (Empat Belas) hari, TMT 3 Oktober 2022 S/d 16 Oktober 2022 dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polda NTB.

 Kegiatan operasi Zebra Rinjani akan berakhir pada hari Kamis( 13/10/2022 ) mendatang dan operasi zebra berjalan aman dan kondusif serta setiap pengendara yang melanggar akan diberikan sangsi tilang oleh petugas, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar