Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satgas TMMD ke-115 Kodim 1202/Skw Melaksanakan Kegiatan Sasaran Non Fisik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang — Satgas TMMD ke-115 kodim 1202/Skw melaksanakan kegiatan sasaran non fisik melalui sosialisasi dan penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan kepada masyarakat di kel.Pangmilang kec. Singkawang selatan,tepatnya di trans SP II. Kamis (20/10/22). 

Pemberian materi tentang lingkungan hidup dan kehutanan disampaikan oleh bapak Hendra .S.H selaku Kepala Bidang KLH Kota singkawang yang pada kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. 

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan memanfaatkannya secara bijak serta melestarikan alam sehingga bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Pengolahan lingkungan yang tidak tepat tentu akan merugikan kita di masa mendatang”, jelasnya

Selain itu, Pasiter kodim 1202/Skw Lettu Inf Agustinus menyatakan, "Jika lingkungan rusak bisa menimbulkan perubahan iklim dan bencana seperti banjir dan tanah longsor.Maka suatu saat sungai pun bisa tercemar dan bisa menimbulkan dampak negatif bagi kita, "ujarnya.

Mari kita lakukan pemilahan sampah organik dan non organik. Jika tidak maka sampah dipastikan juga bisa menjadi sumber bencana bagi kita. Terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai. Jangan pernah menjadikan sungai sebagai lubang sampah, karena sungai merupakan masa depan kita sampai ke anak cucu”, ungkap pasiter kodim 1202/Skw ini. 

Ketua RT bapak Agus Prakoso mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 115 Kodim 1202/Skw atas diselenggarakannya sosialisasi tentang lingkungan hidup dan kehutanan.

Dengan adanya acara sosialisasi ini kami sangat mendukung karena dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di tengah kehidupan kita sehari-hari. 

(Pendim/1202Skw).

Posting Komentar

0 Komentar