Breaking News

6/recent/ticker-posts

RESCUE MANDIRI INDONESIA DPD JATIM BERSAMA BPBD SIDOARJA MENDATA RUMAH YANG RUSAK DI DUA DESA



Sidoarjo — Hujan disertai angin kencang mengakibatkan puluhan rumah rusak di dua Desa. BPBD Sidoarjo masih mendata kerusakan rumah rusak akibat angin kencang tersebut, Satu unit rumah bahkan atapnya terbang.

Informasi yang dihimpun, hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Terung Wetang, Tepatnya di RT 02 RW 01, mengakibatkan rumah milik  Heru yang rusak parah serta beberapa pohon juga tumbang.

Bingar (32) warga Desa Terung Wetang, mengatakan, Bahwa kejadian hujan deras disertai angin kencang itu terjadi sekira pukul 17:45 WIB. Ada beberapa rumah yang rusak bahkan ada satu rumah yang atapnya terbang,"kata Bingar.

Menurut Bingar, peristiwa itu berawal dari mendung gelap kemudian hujan deras, tidak lama tiba-tiba muncul angin kencang. Banyak warga yang merasa ketakutan adanya peristiwa itu.

"Warga sekitar banyak yang ketakutan, sebagian dari mereka banyak yang keluar rumah," tutur Bingar.

Menyikapi peristiwa tersebut, Hingga tengah malam pihak BPBD Kabupaten Sidoarjo dan Rescue Mandiri Indonesia DPD JATIM masih melakukan pendataan kerusakan rumah akibat angin kencang tersebut.

"Rekan-rekan masih di lapangan dan melakukan pendataan," tandas Dwijo Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar