Breaking News

6/recent/ticker-posts

Police Go To School Kapolsek Sorong Kota Jadi Irup Di Sekolah SMA Negeri 3 Sorong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Polres Sorong Kota — Bertepan dengan apel gelar pasukan menjelang operasi zebra tahun 2022,maka pada pagi ini juga di laksanakan upacara bendera setiap hari senin pagi yang di laksanakan di sekolah SMA Negeri 3 Kota Sorong.Sehingga pada upacara bendera pagi ini terasa sangat dan sangat berbeda dari hari biasanya.Hal ini dikarenakan selaku Inspektur Upacara bendera pada pagi ini adalah pejabat utama dari polres Sorong kota mewakili Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.Si yang saat itu di wakili oleh Kapolsek Sorong kota, AKP Saroji SH dan didampingi oleh Babinkamtibmas bersama kepala sekolah beserta dewan guru dan di hadiri oleh seluruh siswa – siswi dari SMA Negeri 3 di jln jendral Sudirman kelurahan malawei Distrik Sorong manoi kota Sorong Papua barat. Senin (3/10/2022).

Sebelum memberikan arahan,terlebih dahulu kapolsek Sorong kota menyampaikan arahan dari Kapolres Sorong kota,namun sebelumnya Kapolsek menyempatkan diri untuk memperkenalkan diri dan riwayat singkat.

selanjutnya dalam arahannya mewakili Kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.Si menyampaikan beberapa hal ;

Sesuai surat perintah Kapolres Sorong kota No : Sprin/1026/IV/HUK6.6/2022 tanggal 2 September 2022 tentang irup dan pengambilan apel di sekolah.

Sesuai dengan sprin tersebut maka pada pagi ini saya sebagai Kapolsek Sorong kota menyampaikan hal - hal terkait situasi Kamtibmas serta tidak lupa juga memberikan motivasi untuk bisa dapat berprestasi dan menggapai cita-cita serta menghindari penyimpangan-penyimpangan terkait konsumsi Miras, merokok dan penggunaan lem aibon sebagai alat manipulatif dan menghindari atau menjauhi Narkoba karena dapat merusak masa depan kita semua.

Kemudian Kapolsek Sorong kota juga menekankan dalam arahannya terutama terkait dengan kedisiplinan terhadap peraturan lalu lintas, sebagai generasi penerus bangsa untuk mempersiapkan masa depannya,sehingga diharapkan seluruh siswa - siswi dapat mematuhi peraturan yang ada khususnya peraturan sekolah dan peraturan berlalu lintas dengan memakai helm serta memastikan kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan seperti membawa SIM, STNK serta harus memakai helm sesuai standar.

Hal ini sebagai upaya agar tidak berurusan dengan pihak kepolisian yang sedang gencar melaksanakan Kegiatan Kepolisian seperti operasi zebra 2022 ini,sehingga dengan disiplin berlalu lintas sehingga akan meminimalisir terjadinya fatal akibat kecelakaan lalu lintas,”imbuh kapolsek Sorong kota”.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan tersebut,kapolsek Sorong kota juga menghimbau bahwa saat ini kami dari Polres Sorong kota dengan maksud sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar dan hindari tauran antara pelajar,jauhi Narkoba dan pelanggaran lain yang akan berurusan dengan hukum,”tegasnya”.

Selanjutnya kepala sekolah bersama dewan guru sangat merespon dan berterima kasih atas adanya kedatangan bapak polisi dalam hal ini dari pihak polres Sorong kota yang di wakili Kapolsek Sorong kota,yang sudah mendatangi sekolah sebagai pemimpin upacara pada apel pagi serta sudah memberikan arahan atau himbauan kepada siswa - siswi pelajar di SMA Negeri 3 kota Sorong,"tuturnya".

(Timo)

Posting Komentar

0 Komentar