Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMENANGAN PEMILU 2024, DPD PDI-P SUMUT BUKA RAKERCAB III PDI-P KOTA TEBING TINGGI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Guna meraih kemenangan Pemilu serentak di tahun 2024, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon M.M buka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Senin (17/10/2022).

Iman Irdian Saragih S.E selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi dalam kata sambutannya mengatakan "untuk pemenangan pemilu 2024 dengan tema Desa Kuat Indonesia Maju Berdaulat, Seluruh pengurus partai, kader partai harus kompak, sinergitas dan solid bergerak dan PDI Perjuangan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, menangis dan tertawa di tengah - tengah masyarakat, kemudian dengan cara turun ke rakyat mari kita bantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di kota tebing tinggi" ungkapnya.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP dalam kata sambutannya mengatakan "PDI Perjuangan sebagai partai pemenang dalam beberapa kali Pemilu sudah banyak memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya" ungkapnya.

Drs Rapidin Sombolon M.M selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara dalam pidatonya, mengatakan "Satu tujuan kita adalah untuk mencapai kemenangan gemilang di tahun 2024, yang kita minta sesuai arahan dari Ibu Ketua Umum Partai PDI Perjuagan Ibu Prof. Dr. Hj. Megawati Sukarno Putri, Solid bergerak jangan terpecah belah, tunjukkan bahwa kita ini adalah banteng sejati. Satu kata adalah tegak lurus. Tegak lurus dalam arti semua kebijakan dan arahan serta keputusan - keputusan strategis yang dikeluarkan oleh partai wajib hukumnya bagi seluruh kader untuk melaksanakannya" ungkapnya.

"Kebesaran PDI Perjuangan adalah Ideologi menjaga negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga Ke Bhineka Tunggal Ika dan menjaga negara kesatuan indonesia dari sabang sampai merauke, miangas sampai pulau rote ini adalah harga mati bagi PDI Perjuangan sebagai mana yang diperjuangkan oleh pendahulu kita para pahlawan kita melalui kucuran keringat dan darah khususnya Bung Karno yang telah memproklamirkan negara kesatuan RI" ungkapnya. 

"Kader para kader menganggap sepele ideologi, kader para kader tidak memahami dan tidak menghayati apa arti perjuangan dari pada Bung Karno. Oleh karena itu saya tegaskan kembali kepada seluruh kader Banteng bahwa apa yang diwariskan oleh Presiden RI yang pertama, yang memproklamirkan indonesia ini merdeka pada 17 Agustus 1945 adalah menjaga keutuhan negara, persatuan dan kesatuan yang utama".

Pada akhir pidatonya Drs. Rapidin Simbolon M.M mengatakan "Satu yang kita minta dari PDI Perjuangan jangan pernah menanyakan suku dari mana, agama mu dari mana, golonganmu dari mana tetapi tanyakan apa yang bisa kau berikan kepada masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara ini. Oleh karena itu saudara - saudara sekalian anda sebagai eksekutif dari Partai PDI Perjuangan anda sebagai Yudikatif dari PDI Perjuangan perhatikan rakyat, kalian harus hidup di tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. PDI Perjuangan bersukacita dengan rakyat dan menangis dengan rakyat" pungkasnya. 

Kegiatan Rakercab III ini dibagi dalam 2 Komisi yaitu Komisi A dan Komisi B selanjutnya masing - masing Komisi menyampaikan pandangan untuk pemenangan pemilu serentak 2024.

Kegiatan Rakercab III ini juga dirangkai dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) secara simbolis kepada perwakilan masing - masing PAC Kota Tebing Tinggi dimana pembagian Bansos kepada para kader dan masyarakat akan dibagikan pada selasa (18/10/2022) 

Hadir dalam pembukaan Rakercab III PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon M.M, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP, Para Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, anggota DPRD Sumut Delpin Barus ST, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih S.E, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Waris, Ketua Komisi I DPRD Tebing Tinggi Mangatur Naibaho, anggota DPRD Husni Tamsil, Ketua Repdem Kota Tebing Tinggi Sandy, Ketua Banteng Muda Indonesia Faisal, Taruna Merah Putih, Sayap Partai dan seluruh Pengurus PAC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi. 

(Kongli Saragih S.Si)



Posting Komentar

0 Komentar