Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pasmar 3 Sukses Pecahkan Rekor MURI Water Trappen Massal

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dengan melaksanakan perencanaan, latihan dan persiapan yang matang, prajurit Pasmar 3 dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E sukses melaksanakan pemecahan Rekor MURI water trapen dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022 di perairan Dermaga Koarmada III Katapop, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (05/10/2022). 

Water trapen atau teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat ini dilaksanakan serentak oleh Satuan Komando Kewilayahan dan Satuan Komando Non Kewilayahan TNI AL di 77 titik perairan nusantara dengan keseluruhan peserta mencapai 8.877 orang. Sementara untuk wilayah Sorong sendiri jumlah peserta mencapai 1.033 orang, gabungan dari Satker TNI AL, yakni Koarmada lll, Pasmar 3, Lantamal XIV, Lanmar Sorong, serta melibatkan unsur maritim kewilayahan dari Basarnas dan KSOP Kelas 1 Sorong. 

“Kegiatan water trapen ini bukan sekedar seremonial dalam pemecahan Rekor MURI, namun kegiatan di air adalah bagian dari kehidupan prajurit Jalasena sehari-hari. Untuk itu, mari tunjukkan loyalitas kita kepada TNI AL dengan melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H.,CHRMP.,M.Tr.Opsla, beserta Pejabat Utama Koarmada III, dan Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla turut serta dalam kegiatan water trapen selanjutnya bersama-sama mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI tahun 2022.

(Tim/Red/Dispen pasmar 3)

Posting Komentar

0 Komentar