Breaking News

6/recent/ticker-posts

Martha Br Siahaan Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu Periode Tahun 2022-2026

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Koperasi Karyawan Bayu Karya Gunung Bayu adalah jenis koperasi yang beranggotakan para karyawan/ti PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu. Dan sepanjang perjalanannya bergerak dalam bidang usaha simpan pinjam dan kios penyedia bahan kebutuhan pokok.

Sabtu(28/10/2022)pagi sekira pukul 09.00 WIB bertempat di gedung Sopo Minak , pengurus Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2021. Dihadiri seluruh pengurus Kopkar Bayu Karya periode tahun 2019-2021 , RAT Tahun buku 2021 tersebut juga dihadiri unsur pimpinan manajemen PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu dan puluhan perwakilan anggota Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu. Hadir juga pegawai dari Dinas koperasi kabupaten Simalungun diantaranya adalah Kabid kelembagaan dinas koperasi Simalungun Rita Juli S Tambunan dan Zulkifli,S.Sos.MM.

Manajer PTPN IV unit kebun Gunung Bayu Ery Koeswoyo dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan RAT kepada Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu dan berharap semoga kedepan Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu dapat lebih maju dan berkembang.

Pantauan awak media proses RAT Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu Tahun buku 2021. Usai ketua dan badan pemeriksa (Bapem) Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu membacakan laporan neraca masa kepengurusannya, rangkaian acara rapat yang dipandu oleh pembawa acara Andrian J Siregar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dan dalam sesi tanya jawab tersebut secara ringkas dan tuntas ditanggapi oleh Martha Siahaan. Rapat anggota tahunan tahun buku 2021 sekaligus pemilihan kepengurusan baru Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu. Dan secara aklamasi Martha Siahaan kembali terpilih menjadi ketua Kopkar Bayu Karya periode tahun 2022-2026.

" Terimakasih atas kepercayaan yang kembali diamanahkan kepada saya dari para anggota Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu.. Besar harapan saya untuk kita semua secara bersama-sama berusaha lebih memaksimalkan potensi demi kemajuan usaha yang selama ini telah kita laksanakan... Semoga usaha-usaha tersebut dapat lebih berkembang dan nantinya akan kita coba merealisasikan bentuk usaha-usaha lainnya... Terimakasih juga kami sampaikan kepada dinas koperasi Simalungun yang turut hadir dalam RAT Tahun buku 2021 ini dengan banyak juga memberikan arahan kepada kami yang tentunya kesemuanya itu untuk mengembangkan dan memajukan Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini..."tutur Martha Siahaan.

Sementara itu Rita Juli S Tambunan Kabid kelembagaan dinas koperasi Simalungun dalam sambutan dan arahannya menyampaikan beberapa hal yang terbaru dari program-program pemerintah." Hari ini kita menghadiri rapat anggota tahunan Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu tahun buku 2021... Harapan kita agar nantinya akan ada regulasi-regulasi pengembangan terkait dengan peraturan perundang-undangan yang terbaru... Selama ini kepengurusan koperasi berlaku selama 3 tahun , sesuai perundangan yang terbaru regulasi kepengurusan koperasi menjadi 5 tahun sesuai UU Kemenkumham no.14 Tahun 2019 dan turunannya... Selamat kepada pengurus Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu terpilih periode 2022-2026... Harapan kami dari dinas koperasi agar nantinya Kopkar Bayu Karya dapat lebih maju , sehat dan aktif... Dan semoga dapat menjadi Soko guru dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi para anggotanya..."harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Rita Juli S Tambunan juga memaparkan secara ringkas mengenai program pemerintah yang dapat direalisasikan melalui dinas koperasi terkait SIDT (Sistem Informasi Data Tunggal).

Usai Rapat Anggota Tahunan Tahun buku 2021 , seluruh pengurus Kopkar Bayu Karya Gunung Bayu terpilih periode tahun 2022-2026 foto bersama perwakilan dinas koperasi kabupaten Simalungun. (Des)



Posting Komentar

0 Komentar