Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala Staf Korem 181/PVT Pimpin Pelaksanaan Upacara Tujuh Belasan Oktober 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Upacara Tujuh Belasan Bulan Oktober 2022 dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AD. Untuk Jajaran Korem 181/PVT dipimpin oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono., S.Sos., M.M., yang dihadiri oleh Para Kasi Korem 181/PVT, Dan/Kabalak Aju Jajaran Kodam XVIII/Ksr, Kabalak Aju Korem 181/PVT, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 181/PVT, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Senin (17/10/2022).

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 181/PVT Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., mengungkapkan saat ini kita sudah memasuki periode triwulan ke IV pada bulan Oktober, tinggal tiga bulan lagi kita selesaikan program yang ada di tahun anggaran 2022. Mari kita selesaikan program anggaran pada periode triwulan ke IV ini dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan di tahun anggaran 2022. 

Lebih lanjut dijelaskan “Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai Laporan Keuangan (LK) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2021 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2021”. 

“Dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali, G20 atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa” ungkap Panglima TNI. 

Ditambahkan olehnya “Pada kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia”. 

“Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20”. tegasnya 

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda di akhir tahun 2022. 

“Seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat”tutur orang nomor 1 di jajaran TNI ini".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar