Breaking News

6/recent/ticker-posts

DIHADIRI LEBIH DARI 500 ORANG, REUNI AKBAR PERGUBA IV LINTAS GENERASI SE-NUSANTARA BERLANGSUNG SUKSES DAN MERIAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Bicara tentang reuni tentunya berkaitan dengan suatu keadaan yang pernah dilewati secara bersama-sama. Perguba (Persatuan Gunung Bayu) merupakan suatu wadah perkumpulan putra putri Gunung Bayu yang sepanjang perjalanannya sukses mengadakan kegiatan reuni akbar lintas generasi se-nusantara. Dimana kegiatan reuni akbar tersebut bertujuan untuk tetap menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama putra putri Gunung Bayu.

Gunung Bayu secara historis merupakan daerah perkebunan kelapa sawit yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya sisa-sisa bangunan peninggalan Belanda seperti pabrik kelapa sawit yang diresmikan pada tahun 1924 dan bangunan perumahan disekitarnya yang sampai saat ini masih berdiri kokoh. Karenanya Gunung Bayu mempunyai sejarah panjang secara turun temurun dari generasi ke generasi memiliki kisah dan kenangan yang tak pernah bisa dilupakan oleh putra putri yang lahir dan pernah dibesarkan di Gunung Bayu. Maka Gunung Bayu merupakan kampung halaman bagi putra-putri yang tergabung dalam perguba.

Kampung halaman akan membuat kita kembali bernostalgia sekaligus merasakan kangen yang begitu mendalam pada lingkungan masa kecil. Tak dapat dipungkiri bahwa banyak yang meninggalkan kampung halaman untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Entah itu untuk mendapatkan pendidikan dan yang paling sering terjadi karena tuntutan dinas juga pekerjaan. Kampung halaman identik dikaitkan dengan memori masa kecil , kesederhanaan , kehangatan keluarga dan keakraban pertemanan. Maka itu , ketika disebut tentang kampung halaman maka akan memiliki arti yang sangat spesial.

Minggu (02/10/2022) berlokasi di sekitar lapangan tenis seputaran kolam Gunung Bayu dimulai sejak pukul 10.00 WIB, perguba mengadakan kegiatan reuni akbar ke-4 lintas generasi se-nusantara. Diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh H.Tukiman , rangkaian acara secara tertib terlaksana yang dipandu Iman Syahbudi sebagai pembawa acara. Beberapa kata sambutan diantaranya disampaikan oleh M.Sitanggang mewakili manajemen PTPN IV unit Gunung Bayu, Hj. Hafni (guru/sesepuh) dan Letkol purn. J. Marpaung mewakili anggota perguba.

Agus Suroso ketua perguba Nusantara sekaligus ketua panitia reuni akbar ke-4 perguba dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung hingga dapat terlaksananya kegiatan reuni akbar perguba tersebut. Khususnya manajemen PTPN IV unit Gunung Bayu yang memberikan fasilitas tempat diadakannya kegiatan reuni akbar ke-4 perguba. Didampingi " trio isi (Ipen, Suprat, Irwan)", Agus Suroso menyampaikan bahwa kegiatan reuni akbar ke-4 perguba bertujuan untuk tetap menjalin hubungan silaturahmi sesama anggota perguba lintas generasi se-nusantara." Setelah beberapa tahun terakhir rencana kegiatan reuni akbar kita gagal dilaksanakan akibat pandemi covid-19, Alhamdulillah hari ini berkat Rahmat Allah SWT dan kerjasama kita semua , reuni akbar ke-4 perguba dapat kita laksanakan di kampung halaman kita... Tercatat lebih dari 540 anggota perguba dari berbagai daerah di Nusantara yang hadir hari ini... Selain dari wilayah Sumatera Utara , anggota perguba yang saat ini berdomisili di daerah Riau , Jakarta , Kalimantan , Surabaya dan yang di Bandung juga ada hadir... Kedepannya nanti kita akan tetap saling berkomunikasi dengan perwakilan perguba di setiap daerah untuk saling berkoordinasi agar perguba sebagai wadah perkumpulan putra putri Gunung Bayu tetap kompak dan solid..."tuturnya.

Apresiasi positif datang dari beberapa anggota perguba lintas generasi se-nusantara terkait kegiatan reuni akbar ke-4 tahun 2022. Salah satunya datang dari Heri "Mbah Suro" cs yang sangat antusias mengikuti kegiatan reuni akbar perguba tersebut." Terimakasih kepada para senior yang telah menyelenggarakan kegiatan reuni akbar perguba lintas generasi se-nusantara. Kita jadi bisa saling bertemu dan bersilaturahmi sesama putra putri Gunung Bayu. Kita jadi bisa kembali bernostalgia  Perguba Mantap.!!!"sebutnya.

Pantauan awak media tarunaglobalnews.com dilokasi kegiatan reuni akbar ke-4 perguba lintas generasi se-nusantara berlangsung lancar dan sukses juga meriah. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar