Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dialog Interaktif RRI Dengan Tema “Mengejar Target Booster”

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Kota – Telah dilaksanakan Dialog Interaktif dengan tema “Mengejar Target Booster”,yang bertempat di Gerai Vaksin Taman Deo,jalan Basuki Rahmat kota Sorong Papua barat, Rabu (12/10/2022).

Hadir sebagai Narasumber pada dialog interaktif tersebut yakni:

- Iptu dr. Juffandi(Kasi Dokes polres Sorong kota).

- Bapak Hermanus Kalasuat (Kepala dinas kesehatan kota Sorong).

- dr.Farida (Karantina kesehatan pelabuhan Sorong).

Dalam kesempatannya Iptu dr. Juffandi mengatakan bahwa saat ini kami dari polri sudah menjadi Perhatian kita yakni semua Masyarakat Papua barat,sesuai amanah dari Presiden melalui bapak Kapolri bahwa Polri harus melaksanakan Gerai Vaksinasi ini.

“Sementara itu, khususnya untuk Papua barat sendiri vaksinasi yang harus kita capai yakni sebesar 72% untuk mencapai herd imunity dimana kita juga di buru dengan Vaksin Booster. Dan alhamdulilahnya saat ini Vaksinasi sudah mau mencapai target yang kita tentukan,” ucap dr Juffandi.

Iptu dr Juffandi juga menjelaskan bahwa saat ini Polda Papua khususnya polres Sorong kota juga sudah setiap hari melakukan Vaksinasi dengan membuka Gerai-gerai Vaksinasi di berbagai tempat di Kota sorong.

“Untuk Vaksinasi sendiri kami lebih gencarkan untuk vaksin 1 dan 2 di Kota sorong serta vaksin booster,” ujar dr. Juffandi.

Dalam pelaksanaan vaksin ini kami tidak bekerja sendiri namun kami menggandeng Dinas Kesehatan, para Tokoh baik itu Tokoh Agama, masyarakat dan juga Pemuda serta Para Mahasiswa.

Di kesempatan yang sama bapak Hermanus Kalasuat juga mengatakan bahwa saat ini kami dari pemerintah daerah kota Sorong juga sangat gencar-gencarnya pada pelaksanaan Vaksinasi, sehingga sesuatu yang bermakna demi keselamatan Manusia, pasti pemerintah juga akan ikut membantu sehingga bagi pandangan kami Vaksin bukan hal yang membahayakan namun hal yang harus kami dorong untuk kesehatan masyarakat sendiri.

“Dan saat ini juga pemerintah ikut ambil bagian dengan bekerja sama dengan Polri Khususnya Polres Sorong kota dimana sudah berjalan selama ini dan dampaknya sudah kita rasakan bersama di Kota sorong,sehingga dengan menurunnya penyebaran virus Covid-19,” ujar Hermanus Kalasuat.

Saat ini meskipun kami juga menyadari bahwa masih juga ada pandangan - pandangan yang kurang berkenan yang mana semua itu merupakan hal yang biasa didalam kehidupan dinamika di kalangan masyarakat,sehingga tinggal bagaimana kami dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan baik untuk keselamatan Masyarakat.

Selanjutnya bapak Hermanus Kalasuat sebagai kepala dinas kesehatan kota sorong juga menjelaskan, dalam dominasi kami sebagai pemerintah Khusunya kota sorong,saat sebagian besar sudah melakukan vaksinasi, karena kami menyadari bahwa Vaksin ini bukan lagi menjadi perintah namun sudah menjadi kewajiban untuk kesehatan bagi pemerintah kota Sorong.

Dalam kesempatan tersebut juga dr Farida juga mengatakan bahwa setiap kebijakan Pemerintah itu pasti akan dimulai isunya dan berkembang dari Pemuda baik Plus Minusnya, sehingga dalam Konteks vaksin ini terus menjadi dinamika yang terus berkembang, namun saya mau samapaikan dimana dalam situasi saat ini tidak ada cara lain lagi kecuali melakukan vaksinasi dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dimana vaksinasi ini untuk menambah Imun kita.Yang mana kita lihat sendiri saat ini animo masyarakat mengikuti vaksin ini sangat banyak, sehingga ini menandakan bahwa masyarakat menyadari untuk mengikuti Vaksin ini sudah terlihat. Meskipun semua ini membutuhkan Proses, karena vaksin ini sesuatu hal yang baru untuk masyarakat,” tutur Dr Farida.

Saat ini banyak juga Hoax terkait vaksin ini yang membuat masyarakat tidak percaya dengan vaksin padahal Vaksin ini sudah dilakukan pemerintah dari Tahun lalu, namun akhir-akhir ini masyarakat sudah paham dan menyadari bahwa vaksin ini penting sehingga masyarakat mulai berbondong-bondong mengikuti Vaksinasi.di samping itu jika kita mau berpergian ke luar kota,baik mengunakan kapal laut maupun pesawat udara harus ada surat vaksin,"imbuh dr Farida".

“Saya sendiri sangat mengapresiasi kerja keras Pemerintah dalam menggalakkan vaksin. Selain itu juga Polri dalam hal ini Polres Sorong kota juga terus melakukan Gebyak vaksinasi di Kota sampai ke pelosok dengan mengejar bola atau mendatangi masyarakat di Pelosok-pelosok yang memang untuk mereka datang Ke tempat vaksin ini jauh dan kami dari polres Sorong kota selalu berkoordinasi dengan pemerintah kota Sorong dan dinas kesehatan provinsi Papua barat dan juga Polda Papua barat agar "Mengejar Target Booster"dapat tercapai karena Torang pasti bisa,”tutup Iptu dr Juffandi".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar