Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danramil 1802-06/Klamono Budayakan Hidup Bersih Dan Sehat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Shubi Shagi menghadiri Acara Lokakarya Mini dalam rangka Mempercepat Penurunan Stanting di Distrik Sayosa Timur dan Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas di Kpg Klakak Dist.Sayosa Kab.Sorong. Kamis (27/10/2022).

Dalam kesempatan Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Shubi Shagi menjelaskan lokakarya mini dan pendampingan keluarga beresiko stunting bertujuan untuk mendorong peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di Distrik Sayosa Timur sehingga terciptanya keluarga sehat dan sejahtera bebas stunting khususnya. 

Lanjut Danramil menyampaikan upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

Ditambahnya, untuk lebih cepat di lapangan Babinsa 1802-06/Klamono siap membantu. Kita semua punya keprihatinan yang sama, siap membantu untuk percepatan di lapangan,”Adapun sasaran dari stunting ini meliputi anak - anak dan wanita hamil, mengingat stunting merupakan ancaman terhadap peningkatan SDM yang berdampak pada tingkat kecerdasan serta kerentanan terhadap penyakit," Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar