Breaking News

6/recent/ticker-posts

BMWI Sukses Melaksanakan Pelantikan DPW NTB Dan 5 DPC BMWI Se-Pulau Lombok Provinsi NTB Periode 2022-2027

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Mataram — Barisan Muda Wirausaha Indonesia sukses menggelar kegiatan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Wirausaha Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan 5  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se pulau Lombok di rangkaian dengan kegiatan Business Matching, Peluncuran 100 ribu Nomor Induk Berusaha (NIB), Peluncuran 10 ribu Wirausaha Baru, Penyerahan 100 Perijinan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada pelaku Usaha dan Rapat Kerja Daerah BMWI Provinsi NTB Periode 2022-2027, Mataram, Minggu 02 Okrtober 2022 di IDOOP Hotel Mataram NTB lalu.

Turut hadir dalam acara kegiatan pelantikan ini Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah, S.Kep., Ns., M.Kep., Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh  Direktur Politekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., Staf khusus Wakil Menteri Pertanian Bang Henriono Minda, Gubernur Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Badan Riset Daerah (BRIDA) Provinsi NTB H. Wirawan,S.Si.,MT., Walikota dan Bupati se pulau Lombok yang diwakili oleh kepala dinas terkait, Danrem 162 Wira Bhakti, Ketua Umum Laskar Sasak, Brand Director Mobile homeSpa training center (HTC), Dewan Pengawas  Persatuan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), staf khusus Gubernur Nusa Tenggara Barat Rangga Babuju, dan para undangan lainnya serta para peserta pelantikan DPW dan DPC BMWI se pulau Lombok serta Ketua dan anggota DPC Kota Bima.

Ketua Umum BMWI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Barisan Muda Wirausaha Indonesia saat ini telah terbentuk di 34 Provinsi se Indonesia, lebih dari 200 DPC dan 6 negara perwakilan, serta BMWI memiliki Barisan Muda Wirausaha Indonesia Perguruan Tinggi (BMWI PT). 

"Menindaklanjuti Undang-undang cipta kerja, maka Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) mengambil peran untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pengurusan ijin berusaha, pelatihan dan bimbingan, pendampingan dan akses permodalan bekerjasana dengan Pemerintah Pusat dan Daerah. Guna menyukseskan agenda besar ini maka perlu untuk adanya upaya bersama-sama dengan pemerintah Pusat dan Daerah".

Dalam hal ini pula, Ketua DPW BMWI Provinsi NTB Is Karyanto, ST dalam sambutannya mempertegas kembali bahwa di NTB telah terbentuk 10 DPC kota dan kabupaten serta telah beraudiensi dengan seluruh Bupati dan Walikota dalam upaya membahas program-program kerja sama terkait kewirausahaan Usah Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan IKM. 

"Beberapa hal yang menjadi target utama program kerja Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni launching perijinan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi para pelaku usaha dengan pemerintah daerah, pelatihan dan pendampingan serta dibukanya akses permodalan yang bekerjasama dengan perbankan dengan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun pinjaman lunak".

Pada kesempatan ini pula Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) meluncurkan gerakan 100 ribu perijinan, peluncuran 10 Ribu wirausaha baru, dan penyerahan secara simbolis Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi para pelaku usaha.

Dalam kesempatan ini pula, kepala BRIDA NTB  H. Wirawan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan adanya lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia di NTB sehingga menambah mitra kerja sama yang berkaitan dengan kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyambut baik program-program kerja yang direncanakan oleh Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan siap berkolaborasi pada kerja nyata dimasa-masa yang akan datang.

Begitupula dengan Herry Rachmat Widjaja turut berbangga atas terbentuknya Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan berharap kedepan Politekpar dapat berkolaborasi dengan BMWI terkait kewirausahaan.

Pada sesi Rapat Kerja Daerah, hadir dalam Rapat Kerja tersebut Ketua Umum BMWI, Dewan Pengawas PEKKA, Ketua Umum Laskar Sasak, Team Agri TC dan Rangga Babuju. Ketua Umum BMWI menjelaskan beberapa hal terkait BMWI yakni BMWI memiliki 5 kurikulum keorganisasian yang perlu diketahui oleh seluruh anggota BMWI baik di tingkat DPW maupun ditingkat DPC, dan mempertegas kembali cara kerja organisasi sesuai AD/ART organisasi. 

Ketua DPW BMWI NTB menyampaikan bahwa dalam menjalankan program kerja diperlukan kolaborasi dan kerjasama antar lembaga sehingga dapat saling melengkapi target-target yang menjadi fokus kerja dilapangan, pada kesempatan ini pula Ketua DPW BMWI NTB menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan permasalahan para UMKM saat ini, NTB harus segera mengupayakan Industrialisasi tercipta di NTB agar skema digitalisasi, evaluasi, standarisasi dan pengawasan dilapangan dapat berjalan secara sistimatis dan terintegrasi dengan baik.

Menyambung hal ini, stafsus Gubernur NTB Rangga Babuju mengharapkan adanya tercipta starUp yang diinisiasi oleh BMWI,sehingga kedepan tercipta e-commerce yang selanjutnya terciptanya e-catalog dan market place BMWI NTB.

Dan Hadir juga ucapan selamat dari Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi Menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia Provinsi NTB, terus membangun bangsa Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI) dengan penuh cinta tanah air.

Dan Hadir juga ucapan selamat dari Ketua DPD RI AA LANYALLA Mahmud Mattalitti menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Dewan pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Daerah se Nusa Tenggara Barat (NTB) semoga alah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, keamanan,  kelancaran dan keberkahan dalam mengembang tugas organisasi. Dan mari kita sama-sama memperkokohkan gerakan kewirausahaan dalam  dalam penguatan ekonomi Nasional menuju Indonesia bangkit.

Wagub Provinsi DKI Jakarta Arizal Partria menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Dewan pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Daerah se Nusa Tenggara Barat (NTB) masabakti 2022-2027 semoga selalu menginspirasi memajukan usaha di Provinsi NTB perbanyak kolaborasi saling merangkul ciptakan dan manfaatkan peluang memajukan perekonomian daerah. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar