Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Membantu Atasi Kebutuhan Air Bersih

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kapolri tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman maka Aipda Sutrin Nanggong yang merupakan anggota bhabinkamtibmas membantu masyarakat binaanya di kelurahan Remu selatan atasi keluhan masyarakat tentang air bersih tepatnya di pinggir kali kelurahan Remu selatan Papua barat.Senin (31/10/2022).

Walaupun di guyur hujan,Aipda Sutrin Nanggong bhabinkamtibmas Remu selatan tak putus semangat untuk terus menerus membantu masyarakat mengatasi keluhan tentang air bersih. Air merupakan sumber daya alam yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup. Air bersih adalah salah satu jenis sumber daya berbasis air yang bermutu baik dan bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau digunakan dalam melakukan aktifitas sehari hari.

Kebutuhan air untuk manusia pastinya harus diperhatikan kebersihannya apalagi air tersebut untuk dikonsumsi.Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit pada manusia khusus nya masyarakat di sekitar pingiran kali Remu kelurahan Remu selatan yang merupakan wilayah binaannya.

Pada kesempatan ini bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada warga binaanya bahwa, biasanya kita manusia mengkonsumsi air yang dimasak , air tersebut berasal dari sumur, kali, maupun air hujan. Padahal air yang sudah dimasak belum tentu terhindar dari bakteri. Oleh karena itu perlu dilakukan pemurnian air dengan menggunakan alat Water Purification System. Pemurnian air adalah suatu upaya dan proses untuk memusnahkan bakteri, partikel dari bahan kimia,sehingga kontaminasi biologis dari air tersebut dapat layak untuk dikonsumsi,"tuturnya".

Seperti yang kita lihat saat ini kebutuhan air bersih merupakan skala prioritas apalagi di daerah yang terjadi banjir atau bencana atau yang berada di tempat pengungsian.untuk itu Tugas yang di emban oleh bhabinkamtibmas tersebut sangat berat dan harus penuh dengan kesabaran sehingga harus membantu masyarakat menyiapkan kebutuhan air bersih,sehingga hal tersebut untuk menuntut profesionalitas yang tinggi.

Dengan penuh semangat saat memberikan saran dan motifasi kepada warga masyarakat binaanya dan juga sebagai bhabinkamtibmas di kelurahan Remu selatan Aipda Sutrin Nanggong berpesan untuk terus membina warga binaannya sehingga kita bisa dapat mengatasi keluhan masyarakat Remu selatan tentang air bersih yang sesuai dengan tuntunan tugas yang dihadapinya,sehingga dengan berbagai upaya tersebut maka keberadaan bhabinkamtibmas semakin mantap dan solid dalam mendukung tugas Polri,untuk bangsa dan negara.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar