Breaking News

6/recent/ticker-posts

BANJIR TERJANG DUA DESA DI LANGKAT SUMATERA UTARA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Langkat, Sumut — Banjir terjang dua desa di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (8/10). Banjir terjadi pasca hujan deras yang menyebabkan Sungai Lepan meluap hingga merendam permukiman warga sejak pukul 07.00 WIB. 

Peristiwa ini juga mengakibatkan 84 unit rumah warga teredam dengan ketinggian muka air 30 hingga 60 CM, lima diantaranya mengalami rusak berat. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat dan tim gabungan pada saat kejadian langsung meninjau lokasi terdampak untuk melakukan evakuasi dan kaji cepat. Hingga kini tim masih bersiaga di lokasi. 

BNPB mengimbau kepada stake holder dan masyarakat untuk mewaspadai dampak bencana banjir yang dapat terjadi saat atau pasca hujan deras. 

Untuk meminimalisir dampak yang akan terjadi, diharapkan seluruh unsur terkait agar meningkatkan kesiapsiagaan dengan melakukan beberapa langkah pencegahan khususnya bagi yang berada di wilayah bantaran sungai, antara lain mengetahui informasi cuaca secara aktual dari pihak yang berwenang dan membentuk tim siaga banjir, memantau debit sungai dan struktur sungai yang dapat menyebabkan air melimpas dari tanggul.

#Sumber Info Bencana BPD

(Relawan OJOL)

Posting Komentar

0 Komentar