Breaking News

6/recent/ticker-posts

AKSI CEPAT TANGGAP BABINSA KORAMIL 1202-03/SRY EVAKUASI KORBAN BANJIR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalbar — Babinsa Koramil 1202-03/SRY Sertu Sugiyanto bersama perangkat desa setempat bekerja keras bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban banjir di Dusun kembang sari, Dusun Teratai, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Kabupaten Bengkayang, Minggu (09/10/2022). 

Banjir akibat curah hujan yang deras tanpa henti yang mengguyur lokasi tersebut, membuat beberapa warga yang rumahnya terendam banjir, sehingga babinsa dan perangkat desa segera mengamankan warganya yang terdampak. 

Adapun rumah yang terendam banjir sejumlah 8 KK dan 97 rumah lainnya masih dalam keadaan aman, banjir terjadi akibat cuaca ektrim dan hujan yang terus menerus di tambah air laut pasang.

Sampai pukul 12.30 wib air sudah mulai berangsur surut. Untuk korban jiwa nihil, masyarakat standby dirumah masing masing dan sebagian sudah mulai bekerja seperti biasa.

“Hingga hari ini, beberapa warga yang rumahnya terendam banjir ditempatkan di lokasi pengungsian yang telah dibuat sebelumnya untuk menghindari terus meningkatnya ketinggian luapan air sungai,” kata Babinsa. 

Di lain kesempatan Pjs Danramil -03, Serma Mario menyampaikan kegiatan para Babinsa ini tidak hanya melakukan evakuasi, namun juga siap untuk membantu dalam mendirikan posko kesehatan dan pengungsian sementara bagi masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir.

Untuk memantau dan mengawasi keamanan wilayah binaan Koramil 03/SRY tersebut, para Babinsa bersama aparat desa setempat masih terus bersiaga dan melakukan pemantauan debit air di sekitar lokasi banjir.

“Itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Babinsa. Mereka saya instruksikan untuk terus mendampingi warga binaannya dan harus bergerak cepat apabila ada kondisi darurat,” tutupnya.

Turut hadir dalam proses evakuasi warga terdampak banjir di lokasi adalah,Babinsa karimunting sertu Sugiyanto,Kepala Dusun Kembang sari,Dani Kurniawan,Ketua RT 002/008.Sayuti,Ketua RT 001/005.Lion ci,Tokoh masyarakat karimunting , Iskandar,Kepala dusun Teratai,Kelana Saputra. (Leo) 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar