Breaking News

6/recent/ticker-posts

WABUP APRESIASI ALBACADABRA " BANGUN MINAT DAN POTENSI GENERASI MUDA INDONESIA"


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka acara Albayyans Competition As Depelovment of Achievment and Big Revolution for All (ALBACADABRA) di GOR SMA Al-Bayyan Kec. Cibadak, Senin (26/09/2022).

Kegiatan yang di persembahkan oleh OSIS PU Al-bayan ini mengusung tema "Abdi Budaya Nusa Raya" dan di ikuti oleh 2.804 peserta. Dalam ALBACADABRA ini terdapat 6 bidang perlombaan diantaranya start untuk perlombaan di bidang teknologi dan e-sport, ceriterion untuk perlombaan keagamaan islam, Kabum untuk perlombaaan budaya Indonesia, Leads untuk perlombaan olimpiade SMP, Glass untuk perlombaan kebahasaan dan yang terakhir ABC Untuk perlombaan olahraga. Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 hari. 

Ketua panita ALBACADABRA Muhammad Altaf Dhiyaulhaq menyampaikan selain kegiatan perlombaan juga diselenggarakan program pengabdian masyarakat kelas membatik dan menanam 1001 bibit pohon. 

"di kelas membatik masyarakat akan di perkenalkn cara membatik dan dilatih secara langsung oleh pembatik ahli, sementara menanam 1001 bibit pohon semua akan di berikan bibit pohon untuk di tanam di lingkungan masing masing" paparnya.

Muhammad Althaf berharap dengan tema Abdi Budaya Nusa Raya ini bisa memotivasi generasi muda agar tidak kalah saing dengan budaya asing.

"tema ini kami berharap dapat mewujudkan paradigma positif tentang budaya Indonesia, kami juga ingin menunjukan budaya Indonesia tidak kalah saing dengan budaya asing" jelasnya

Wabup menyampaikan apresiasi untuk acara yang di selenggarakan oleh OSIS SMA Al Bayan ini sehingga dapat mengoptimalkan minat dan bakat, serta potensi yang dimiliki generasi muda.

"Saya sangat mengapresiasi sekali terlebih dalam acara ini muncul berbagai jenis kegiatan yang positif yang dapat meningkatkan kompetisi bahkan hingga mampu menggerakan 2.804 peserta kaum muda melalui kegiatan yang dikemas secaa0 apik dengan format perlombaan, webinar edukatif, dan program charity (kegiatan amal)." Ungkapnya.

Wabup optimis Albacadabra mampu dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat dan inspirasi generasi muda Indonesia, khususnya para pelajar di Kabupaten Sukabumi sehingga menghasilkan sebuah karya inovatif, bermanfaat, positif, berkualitas, dan bernilai tinggi.

" mudah mudahan pendidikan di kabupaten sukabumi lebih meningkatkan lagi sesuai dengan misi meningkatkan sumber daya manusia yang beriman berbudaya dan berdaya saing" pungkasnya.

Di tengah acara juga di laksanakan penyerahan cindramana dari Ponpes Unggul Al bayan dan panitia kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Selanjutnya Acara di buka dengan pemukulan gong oleh H. Iyos Somantri. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar