Breaking News

6/recent/ticker-posts

Secara Resmi Membuka Kampung Pancasila, Dandim 1202/Skw Katakan Ini...

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalbar — Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S.sos , secara resmi membuka Kampung Pancasila yang menjadi binaan Kodim 1202/Skw di taman mangrove kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang barat. Jum'at (30/09/22). 

Dari awal, pembentukan Kampung Pancasila ini sesuai dari komando atas yang bertujuan menggugah kembali nilai nilai Pancasila sesuai butir butir Pancasila yang selama ini sudah mulai memudar baik dikalangan anak muda maupun orang tua. 

Kampung pancasila di wilayah Kodim 1202/Skw, juga didukung Pemerintah Daerah yang di hadiri forkopimda dan tokoh masyarakat.

Dandim 1202/Skw letkol kav I Nyoman Artawan S.sos menyatakan, tujuan pembentukan Kampung Pancasila binaan Kodim Singkawang ini antara lain yakni memperkokoh dan memperkuat kerukunan masyarakat sesuai nilai nilai pancasila dan juga kerukunan antar umat beragama, ujar Dandim 1202/Skw.

Walaupun berbeda beda tetap satu jua, untuk mempertahankan tanah tumpah darah Indonesia yang kita cintai bersama. Dimana Indonesia merupakan Negara tanah yang subur dan kaya akan hasil alamnya, sambung Dandim.Anak muda generasi penerus dapat mempertahankan keutuhan wilayah NKRI khususnya wilayah kota Singkawang,imbuh nya. 

Selain kegiatan itu telah dilaksanakan kegiatan Penanaman bibit pohon Magrove di tepi Pantai Kuala juga lokasi ini sebelumnya sudah pernah ada kegiatan penanaman Magrove bentuk antisipasi dalam mengurangi abrasi di wilayah tepi pantai. 

Dalam kesempatan yang sama Kapolres beserta unsur forkopimda lainnya mengapresiasi kegaitan Penanaman Mangrove di wilayah yang diselenggarakan oleh Kodim 1202/Skw di tepi pantai kuala ini. 

Lebih lanjut menurut Dandim saat ini upaya penyelamatan lingkungan,rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi.Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius, salah satunya ialah abrasi yang dapat menyebabkan penyempitan garis pantai.Pungkas Dandim asal Bali ini. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kakesbangpol Kota Singkawang di wakili Bapak Ferry febriansyah ,Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan,S.sos,Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wietana,SH.SIK.MH ,Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Sugiyono,Kapolsek Singkawang Barat AKP Dwi Raharjo ,Pasi Pres Kodim 1202/Skw Kapten Inf Witana,Pasi Ter Kodim 1202/Skw Lettu Inf Agustinus, KaKemenag Kota Singkawang di Wakili Bapak H. Azhari S.Ag,Lurah Kuala Bapak Muaz, S.Sos, Kasat Pol-PP Kota Singkawang di Wakili Bapak Kuswara,SH , Kadis lingkungan hidup di wakili Kabid pengendalian, pemeliharaan dan peningkatan lingkungan hidup Bapak Hendra, Danramil 1202-05/SKB Kapten Inf A. Kunto,Babinsa Koramil 1202/SKB kelurahan kuala, Bhabinkamtibmas kelurahan kuala. (Leo)

(Pendim 1202/skw)

Posting Komentar

0 Komentar