Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT TNI ke 77 Tahun 2022 Lantamal XIV Sorong Sebagai Panitia Penyelenggara Bakti Sosial


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka menyambut HUT ke 77 TNI, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong sebagai panitia penyelenggara Bakti Sosial berupa pembagian sembako, pembersihan lingkungan dan perbaikan ringan di Masjid dan Gereja, serta kegiatan penyuluhan pencegahan Stunting dan perbaikan gizi untuk balita dan ibu hamil di wilayah kota dan kabupaten sorong bertempat di Puskesmas Tanjung Kasuari, Distrik Maladummes Kota Sorong. Kamis (29/09/2022). 

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke - 77 TNI tahun 2022 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang. Kegiatan Baksos merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 77 TNI, kegiatan lainnya adalah Ziarah rombongan dan Upacara Gabungan di Mako Armada III. 

Dalam sambutannya Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, mengatakan " Acara bakti sosial dalam rangka hari ulang tahun ke-77 TNI merupakan wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian tugas pokok yang diamanatkan dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 yaitu operasi militer selain perang (OMSP). Dalam masa damai seperti saat ini, TNI ikut membantu meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi problem sosial dan kesehatan, karena pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Lebih lanjutnya, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat kota sorong. Melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI. Adapun rangkaian bakti sosial ini meliputi pemberian bantuan sembako di kampung nelayan, kegiatan pembersihan lingkungan di rumah ibadah baik masjid, gereja, pura dan kelenteng, kegiatan bersih pantai serta kegiatan penyuluhan dan perbaikan gizi untuk balita dan ibu hamil untuk pencegahan stunting di wilayah kota dan kabupaten sorong.

Kemudian Pangkoarmada III mengucapkan terimakasih kepada Lantamal XIV sebagai panitia penyelenggara, pejabat daerah serta masyarakat semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

Setelah acara selesai, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, didampingi Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani.S.E, M.Si, M.Tr. (Opsla)., beserta Pejabat TNI - Polri, Forkopimda Kota Sorong dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, Pengurus Jalasenastri Korcab XIV, Pengurus Persit KCK Korem 181, Pengurus Bhayangkari Dirpolairud Sorong meninjau langsung kegiatan penyuluhan pencegahan stunting dan perbaikan gizi untuk ibu hamil dan balita, dilanjutkan peninjauan pembersihan lingkungan dan perbaikan ringan rumah ibadah di sekitar lokasi acara.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar