Breaking News

6/recent/ticker-posts

PADMAMITRA Di Buka Mulai September 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Memulai Penghargaan Padmamitra 2022 Menciptakan Pemberdayaan Sosial Menuju Keberlanjutan. Padmamitra Award 2022 merupakan penghargaan yang diberikan kepada dunia usaha meliputi Perusahaan Swasta, BUMN, dan BUMD yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial di Indonesia. Proses penjurian akan berlangsung dari September – Oktober 2022 dan diakhiri dengan penganugerahan pada 28 Oktober 2022

Disampaikan Ketua Umum Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia Mahir Bayasut pada konferensi pers di Kensington Ballroom Ashley Hotel Jalan Wahid Hasyim No.73-75, RT.1/RW.4 Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat pada Selasa 27/9/2022.

Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa persentase penduduk miskin di Indonesia sebesar 9,54% per Maret 2022. Angka ini menurun 0,17 poin dibandingkan September 2021 yang sebesar 9,71%. Angka kemiskinan pada Maret 2022 ini adalah yang terendah semenjak pandemi covid-19. Meski demikian, turunnya angka kemiskinan di Indonesia masih belum mampu mencapai angka yang lebih rendah dibandingkan sebelum adanya pandemi covid-19. Kesejahteraan sosial merupakan masalah multidimensi meliputi pemenuhan kebutuhan material, spiritual, dan sosial. Penyelenggaraan kesejahteraan sosial tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun juga tanggung jawab dari semua pihak salah satunya dari dunia usaha.

Kontribusi dunia usaha melalui program CSR dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Indonesia cukup besar dilihat dari kepedulian dan upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam membantu pemerintah dan masyarakat menangani berbagai permasalahan sosial yang ada di sekitar perusahaan. guna memberikan apresiasi pada badan usaha atau dunia usaha yang telah melaksanakan tanggung jawab sosial badan usaha Bidang Kesejahteraan Sosial, maka Kementerian Sosial bekerja sama dengan Forum CSR Indonesia akan melaksanakan kegiatan “Padmamitra Award 2022”.

Dihadiri narasumber Staf Khusus Menteri Sosial, Luhur Budijarso, Ketua Pelaksana Padmamitra Award 2022 Rio Zakarias Widya dari, Perwakilan Dewan Juri Padmamitra Award 2022 dari CSR Indonesia Djalal, Perwakilan Perusahaan Peserta Padmamitra Award 2022 dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Perwakilan Perusahaan Peserta Padmamitra Award 2022 dari United Tractors. (Her MIO)

Posting Komentar

0 Komentar