Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lanal Morotai Touring Sambil Berbagi


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Morotai Malut — Masih dalam rangkaian acara menyambut HUT TNI AL ke-77 , Sebanyak kurang lebih 100 orang mengikuti kegiatan touring Lanal Morotai, pada hari Kamis, (8/9/2022).

Jalannya giat touring hari ini di pimpin langsung oleh Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T, didampingi oleh Ny. Rizka Amin Wibowo selaku Ketua Jalasenasti Cabang 3 Korcab XIV DJA III, diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Morotai, Jalasenastri, Pramuka Saka Bahari dan para karyawan Cafe Jangkar. 

Bertolak dari Mako Lanal Morotai, rute touring selanjutnya menuju desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai (PP).

 Disela-sela kegiatan touring, rombongan menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat ibadah yang mereka lalui. 

Mayoritas peserta touring menggunakan sepeda motor pribadi, selain itu juga Lanal Morotai menyediakan kendaraan dinas untuk para peserta dengan keterbatasan kendaraan pribadi.

Berkesempatan memberikan kata sambutan, Danlanal Morotai menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta touring, yang telah mengikuti kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL ke-77 dengan aman dan lancar.

"Harapan saya kepada seluruh prajurit Lanal Morotai dan Siswa Pramuka Saka Bahari, untuk selanjutnya mampu menjadi pelopor kepada masyarakat akan pentingnya mentaati peraturan dan tata tertib dalam berkendara guna keselamatan , keamanan dan kenyamanan diri saat berlalu lintas di jalan raya"harap Danlanal dalam sambutannya. 

Kegiatan touring yang diselingi dengan bakti sosial di beberapa tempat ibadah yang ada di Kab.Pulau Morotai ini, telah berjalan dengan aman dan lancar. 

Kemenag Kab. Pulau Morotai mengapresiasi dengan baik untuk kegiatan ini, "Apresiasi yang luar biasa untuk Danlanal dan Keluarga Besar Lanal atas perhatian , dan keikutsertaannya dalam membantu tempat-tempat ibadah yang ada di Kab. Pulau Morotai" ujar bapak H Hasyim Hi Hamzah kepala Kemenag Kab. Pulau Morotai. 

Acara ditutup dengan melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah di Mushalla Al-Huda yang terletak di komplek Mako Lanal Morotai , dilanjutkan Shalat Ghaib dan Doa bersama oleh Komandan beserta Prajurit Lanal Morotai untuk mendoakan Almarhum Prajurit TNI-AL pengawak G-36 Bonanza T-2503 milik TNI-AL yang jatuh di perairan Bangkalan, saat mengemban Tugas,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar