Breaking News

6/recent/ticker-posts

LANAL MOROTAI MENYAMBUT KEDATANGAN KRI TELUK PARIGI 539 SERPAS SATGAS PAMRAMIL


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Morotai Malut — Komandan Pangkalan TNI AL atau Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T menyambut dan memimpin kegiatan sandar atau penjemputan (Merplugh) KRI Teluk Perigi-539 dalam rangka pergeseran pasukan satuan tugas pengamanan koramil (Serpas Satgas Pamramil).

Danlanal Morotai Amin Wibowo tidak sendiri, tetapi didampingi Perwira dan Prajurit Lanal Morotai,Kegiatan merplugh itu, berlangsung di Pelabuhan Umum HMS Lastori Kota Daruba, Ibukota Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Kamis (1/9/2022) jelang malam.

KRI Teluk Parigi – 539 dipimpin oleh Komandan Mayor Laut (P) Arsy Susanto, S.T., M.T., M.Tr. Operasi Laut (Opsla) yang dilakukan dalam rangka mengantar pasukan Satgas Pamramil 1508-05/Daruba dari Arhanud 3 Yuda Buana Yakca (YBY) sebanyak 53 Personil dan membawa kembali ke satuan Pasukan Yonif 732 Banau yang telah selesai melaksanakan Satgas Pamrahwan di Pulau Morotai.

Embarkasi pasukan dari Arhanud 3 Yuda Buana Yakca (YBY) sebanyak 53 Personil dan Material dari Kodam III/Siliwangi tersebut, akan menggantikan Satgas Pamrahwan sebelumnya di Morotai dari Yonif 732 Banau Kodam XVI/Patimura.

Lokasi yang akan ditempatkan oleh Satgas Ramil di Kabupaten Pulau Morotai antara lain Pos Ramil Wayabula Morotai Barat, Pos Ramil Daruba Morotai Selatan, Pos Ramil Sangowo Morotai Timur dan Pos Ramil Tanjung Sopi Morotai Jaya.

“Kepada seluruh Prajurit Lanal Morotai diharapkan mampu bekerja sama, menjalin sinergitas dengan Satgas Pamrahwan dan saling berkoordinasi guna menjaga pertahanan dan keamananan di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai. Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pasukan keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,” harap Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T.

(Tim/Red/Dispen Lanal Morotai)

Posting Komentar

0 Komentar