Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kursus Sertifikasi Selam A1 (One Star) Possi- CMAS Korps Marinir TA 2022 Resmi Ditutup


TARUNAGLOBALNEWS.COM

 Jakarta — “Dengan mengucap Alhamdillahirobil’alamin, Dengan Ini Kursus Sertifikasi Selam A1 (One Star) POSSI-CMAS Korps Marinir TA. 2022, Secara Resmi Saya Nyatakan Ditutup” ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, sekaligus sebagai Ketua PB POSSI pada saat penutupan Kursus Sertifikasi Selam di Graha Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat,Senin (26/09/2022).

 Kursus Sertifikasi Selam A1 (One Star) POSSI-CMAS Korps Marinir TA. 2022, telah dilaksanakan selama seminggu yang terdiri dari Materi Kelas di Graha Marinir Mako Kormar, Materi Latihan Keterampilan Kolam di Kolam Renang Usman Harun di Ksatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan dan dilanjut Latihan Perairan Terbuka di Perairan Pulau Tegal Mas Resort Lampung diikuti oleh para Pejabat Utama Korps Marinir, yang terselenggara dengan Baik, Aman dan Lancar.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan Kegiatan Sertifikasi Selam A1 ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan kemampuan aspek laut prajurit Korps Marinir, tidak hanya untuk kepentingan Profesionalisme Militer namun juga sebagai saran rekreasi. Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Animo dan Motivasi bagi seluruh prajurit sebagai wujud kompetensi kemampuan tambahan prajurit matra Laut. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan potensin maritim yang perlu terus dikembangkan dengan diawali dari diri kita sendiri guna mengajak masyarakat luas untuk dapat menikamati kegiatan menyelam baik sebagai olahraga prestasi maupun sarana rekreasi. 

 Lebih lanjut Dankormar mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dewan Instruktur PB POSSI serta kepada Instruktur Sipil maupun dari Denjaka dan Yontaifib 1 Mar atas dedikasi dan Profesionalisme yang ditunjukan dalam berbagi pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki, dan kepada seluruh peserta kursus, terimakasih atas keseriusan dan kesungguhannya dalam mengikiti seluruh materi yang diberikan mulai teori sampai dengan latihan terbuka, demikian juga kepada seluruh penyelenggara baik jajaran Staf Potensi Maritim Korps Marinir, Komandan Pasmar 1, Brigif 4 Mar/BS serta Yontaifib 1 Mar, saya sampaikan rasa bangga atas dedikasi dan kerja keras yang diberikan. Ujar Dankormar.

Kegiatan penutupan Kursus Sertifikasi Selam A1 ditandai dengan penanggalan tanda Instruktur dan peserta serta penyematan Brevet Selam A1 dan penerimaan Sertifikat Instruktur B1, dilanjut Dankormar memberikan ucapan terimakasih kepada Instruktur dan selamat kepada para peserta Kursus Selam A1 dan diakhiri dengan foto bersama,"tutupnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar