Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUT TNI AL Ke – 77 Kodim 1802/Sorong Mendukung Kebijakan Pemerintah Tanam Sorgum


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah di wakili oleh Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menghadiri Gerakan Nasional Penanaman Sorgum secara serentak pada 77 lokasi di seluruh Indonesia Tahun 2022. Dalam rangka HUT ke-77 TNI Angkatan Laut dan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan. Bertempat Di Jalan Bandara SP 1 Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong. (13/09/2022)

Menurut Kapten Inf Harpin dalam menghadiri menjelaskan bahwa kegiatan ini di pimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono secara virtual. Dan bertema Melalui Penanaman Sorgum Nasional, TNI Angkatan Laut Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Sedikit menjelaskan penanaman sorgun adalah sebagai pengganti gandum lantaran disebut mampu menahan air. Selain itu, sorgum juga dianggap memiliki kadar gula yang cukup rendah serta tak banyak mengandung kolesterol,"Ungkap Danramil saat itu".

Gerakan Nasional Penanaman Sorgum merupakan program TNI Angkatan Laut yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI.Harapan kami, semoga masyarakat dapat mencontoh dan menjadikan sorgum untuk di konsumsi sehari – hari sebagai penganti beras/nasi," Tutup Danramil".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar