Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danyonmarhanlan XIV Sorong Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Prajurit Remaja


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman memimpin upacara tradisi penerimaan prajurit remaja Yonmarhanlan XIV TA. 2022 di lapangan apel Yonmarhanlan XIV, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (22/09/2022).

Yonmarhanlan XIV Sorong sebagai salah satu kekuatan militer di Sorong yang merupakan Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 dibawah kendali operasi Lantamal XIV dituntut untuk meningkatkan kesiapan prajurit maupun materialnya.

Guna mendukung kesiapan personel, Yonmarhanlan XIV Sorong mendapatkan penambahan prajurit muda Mantan Dikmaba TNI AL Angkatan XLI Gelombang 1 dan Mantan Dikmata TNI AL Angkatan XLI Gelombang 1. Para prajurit ini disambut dalam sebuah upacara tradisi yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong.

Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman dalam amanatnya berharap setelah dilaksanakan penerimaan ini, agar segera beradaptasi dengan prajurit Pasmar 3 khususnya Yonmarhanlan XIV Sorong, apa dan bagaimana Batalyon tersebut termasuk disekelilingnya. "Maka dari itu kalian harus melaksanakan semua perintah dan petunjuk serta arahan pimpinan dan senior kalian dengan tulus karena hal-hal tersebut sangat berguna dalam melaksanakan tugas," Ucapnya.

Upacara yang berlangsung sederhana dan penuh khidmat ini turut dihadiri Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Mustafa Bugis, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan XIV Sorong,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar