Breaking News

6/recent/ticker-posts

DANRAMIL 1802-07/AIMAS BERSAMA JAJARAN PANTAU WILAYAH SAMBIL BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin beserta 7 anggota Babinsa melakukan pendistribusian bantuan makanan siap saji dari dinas Sosial Kabupaten Sorong yang terkena dampak musibah banjir di 5 kelurahan yaitu Kelurahan Aimas, Kelurahan Malagusa, Kelurahan Malawili, Kelurahan Mariat Gunung dan Kelurahan Klagma. Senin, (05/09/2022).

Banjir yang terjadi di wilayah kabupaten sorong secara umum menimpa beberapa wilayah terutama yang berada di daerah rendah.

Sementara itu, Kapten Inf Harpin selaku Danramil 1802-07/Aimas mengungkapkan,bahwa terdapat 5 kelurahan yaitu Kelurahan Aimas, Kelurahan Malagusa, Kelurahan Malawili, Kelurahan Mariat Gunung dan Kelurahan Klagma yang terdampak akibat bencana banjir di wilayah binaannya.

“Sampai saat ini tentunya akan terus kami pantau. Jika memang kondisi sudah parah akan dilaksanakan langkah penanganan lebih intensif lagi,” tuturnya.

Sembari memantau wilayah, Danramil bersama pihak kelurahan setempat turut membagikan sembako dan bahan makanan untuk warganya yang terdampak banjir.

Lanjut Danramil menjelaskan "Bencana alam banjir ini dikarenakan curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan meluapnya sungai sehingga merendam pemukiman warga dan lahan pertanian,"

"Selain mengevakuasi korban personel Koramil juga mengamankan rumah warga yang ditinggalkan pemiliknya karena banjir,"Ungkapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar